Home Headline Tanaman Hydroponik Andalan Kelurahan Purwosari

Tanaman Hydroponik Andalan Kelurahan Purwosari

202
0

Semarang, 28/11 ( Beritajateng.net) – Warga RW 6 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara, populerkan tanaman Hydroponik di kampung mereka. Selain tidak memerlukan media tanam yang luas, tanaman ini juga mampu tumbuh degan baik hingga layak untuk dijual selain dimanfaatkan sendiri oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Purwosari.

Kepala Kantor Kelurahan Purwosari Rubiyati mengatakan, tanaman Hydroponik yang dikembangkan anggota KWT ini juga dapat mendukung program Kampung Tematik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Tema di wilayah Kelurahan Purwosari, khususnya wilayah RW 6 ini, adalah Tema Jambu Air. “Apa yang dilakukn KWT Kelurahan Purwosari ini sangat mendukung pelaksanaan program Kampung Tematik, disini dikhususkan Tema Tanaman Jambu Air,” sebut Rubiyati.

Sementara itu, menanggapi perkembangan Tanaman Hydroponik, Rubiyati mengaku puas dan mendukung penuh apa yang yang dilakukan warga RW 6 ini. “Saya dukung, karena tanamannya bisa digunakan oleh anggotanya, bisa dimanfaatkan untuk mereka sendiri atau dijual. Uangnya bisa buat kas KWT,” ujar Rubyati saat ditemui di lokasi (28/11).

Penanaman tumbuhan atau tanaman Hydroponik sendiri juga dibantu oleh mahasiswa perkebunan dan sejumlah pakar tanaman Hydroponik tersebut. (NG/ BJ)