Home News Update Tanam Puluhan Mangrove, Ita Tak Segan Berjibaku Dengan Lumpur

Tanam Puluhan Mangrove, Ita Tak Segan Berjibaku Dengan Lumpur

P_20150910_152340

Semarang, 11/9 (BeritaJateng.net) – Kepedulian terhadap lingkungan diperlihatkan calon wakil wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan melakukan penanaman puluhan pohon “mangrove” atau pohon bakau dan pohon cemara pantai.

Bersama tim pemenangan Hebat, Ita–sapaan akrab Hevearita tak segan-segan turun ke pematang berlumpur sembari menanam pohon pencegah abrasi ini.

Sarjana Pertanian lulusan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran ini mengaku biasa mengurusi tanaman sehingga ketika dihadapkan dengan pertanian dan perkebunan Ita tak sungkan ikut menularkan keahliannya.

“Bukan hanya sebagai pencegah abrasi, tanaman bakau ini juga dapat diolah menjadi aneka makanan hingga pewarna batik,” imbuhnya.

Ita menanam mangrove dan cemara pantai di pesisir pantai di Mangunharjo, kecamatan Tugu, Semarang.
Ita menanam mangrove dan cemara pantai di pesisir pantai di Mangunharjo, kecamatan Tugu, Semarang.

Ita berpasangan dengan calon wali kota Hendrar Prihadi (Hendi) diusung koalisi tiga partai, yakni PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat dengan nomor urut dua pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kalisantren Mangkang Ali Imron mengatakan anggota kelompok tani ini ada 40 orang yang semuanya memanfaatkan lahan tambak yang dimilikinya untuk ditanami ‘mangrove’.

“Ada yang 2 hektare, 3 ha, dan 6 ha. Luasan lahannya macam-macam,” katanya. (Bj05)