Home Headline Tanah Longsor Timbun Ibu dan Anak di Gajahmungkur Saat Tertidur

Tanah Longsor Timbun Ibu dan Anak di Gajahmungkur Saat Tertidur

1062
0
Tanah Longsor Timbun Ibu dan Anak di Gajahmungkur Saat Tertidur

Semarang, 8/2 (BeritaJateng.net) – Musibah tanah longsor terjadi di Jalan Tumpang satu, Kelurahan Gajah Mungkur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang pada Kamis (7/2) malam. Dalam peristiwa tersebut menewaskan Selin balita berusia 1,5 tahun.

Longsor terjadi sekitar pukul 21.00 disaat hujan deras menguyur kota semarang. Dimana korban yang merupakan ibu dan anak bernama Destiana (22) dan Selin (1,5) sedang terlelap tidur didalam kamar tertimpa material tembok, akibat tanah perbukitan tepat dibelakang rumah mereka longsor.

Warga yang mendengar ada teriakan tersebut langsung melakukan pertolongan terhadap keduannya dari tumpukan material longsor.

Tanah Longsor Timbun Ibu dan Anak di Gajahmungkur Saat Tertidur

Dalam kejadian ini menewaskan sang anak yang masih balita berusia satu sengah tahun, sementara sang ibu yang mengalami luka-luka dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Pertama kali yang dievakuasi ibunya, Saat dievakuasi korban (Destiana) berteriak mencari anaknya, tolong anak saya, warga terus melakukan pencarian dan menemukan anak dalam kondisi tertimbun material dan air. Saat diangkat korban (selin) sudah kondisi meninggal,” ungkap Ketua RT setempat, Yupendi.

Relawan KSB Kelurahan Gajahmungkur Mubin menuturkan, longsoran tebing terjadi usai hujan deras mengguyur sejak siang hingga malam hari di Kota Semarang.

“Posisi belakang rumah korban tepat di bawah tanah perbukitan. Kejadian tanah bergerak dan menyebabkan tebing longsor,” ujarnya.

Usai evakuasi, oleh warga jenazah balita bernama Selin disemayamkan di Taman Kanak-Kanak (TK) yang berlokasi tepat di samping rumah korban. Selanjutnya jenazah balita malang itu akan dimakamkan di TPU setempat. (NH/EL)