Home Lintas Jateng Tanah Bergerak, Gedung Sekolah Rusak

Tanah Bergerak, Gedung Sekolah Rusak

556

Semarang, 02/08 (Beritajateng.net) – Sejumlah kerusakan di gedung sekolah, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Ngaliyan, dikeluhkan oleh sejumlah pihak.

Kepala sekolah SDN 04 Ngaliyan, Supireno mengatakan memang diakuinya ada beberapa bagian di bangunan sekolah yang mengalami kerusakan, seperti ruangan beberapa kelas. “Iya mas, kerusakan karena kondisi tanah yang labil. Jadi sekolah ikut bergeser dan menyebabkan kerusakan, seperti dinding retak dan langit – langit ruang kelas yang ambrol,” sebut Supireno saat ditemui Selasa lalu, 28 Juli 2019.

Kepala Sekolah SDN 04 Ngalian Tunjukan Kerusakan Pada Gedung Sekolah

Ditambahkan oleh Supireno, bahwa rencana relokasi sekolah sudah ada sejak sebelum dirinya bertugas di SDN 04 Ngaliyan itu, namun hingga saat ini belum juga terealisasikan. “Rencana relokasi sudah ada mas, tapi belum tahu kapan kepastiannya. Kemungkinan 2020, kalau benar rencana akan dilaksanakan,” harap Supireno.

lantai kelas yang alami keretakan

Bantuan untuk perbaikan sudah datang dari berbagai pihak, namun karena kondisi lokasi yang sangat rentan pergeseran tanah, perbaikan menjadi sia sia. (NG/BJ)