Home Ekbis Tambahan 10 Extra Flight Di Bandara A Yani Jelang Libur Natal dan...

Tambahan 10 Extra Flight Di Bandara A Yani Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

388
0
Media gathering Angkasa Pura I dengan wartawan Jateng.
        Semarang, 20/12 (BeritaJateng.net) – Untuk menyambut arus mudik Natal dan pergantian tahun, sejumlah maskapai penerbangan mulai mengantre meminta penerbangan tambahan (extra flight) di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sejauh ini, sudah ada 55 permintaan penerbangan tambahan dari sejumlah maskapai.
       “Kami barusan ngobrol-ngobrol dengan AirNav bahwa ada 55 permintaan penerbangan tambahan. Tapi yang sudah pasti sementara ini ada 10 extra flight yang diberikan kepada tiga maskapai,” kata General Manajer PT Angkasa Pura Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya, Kamis (20/12).
        Ketiga maskapai yang dimaksud adalah Lion Air, Garuda Indonesia, dan Citilink. Mereka meminta penerbangan tambahan untuk rute dari Semarang menuju Jakarta, maupun sebaliknya. Sedangkan untuk penambahan tempat duduknya ada sebanyak 889 unit.
        Menurut Cecep, momentum arus mudik Natal dan pergantian tahun di bandaranya bakal dimulai hari ini, Kamis, 20 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019.
       Dalam rentang waktu 18 hari itu, kata Cecep, pihaknya bakal mengerahkan semua personel gabungan dari Penerbad, BMKG, dan personel lainnya.
        “Fasilitas juga kami siapkan, internet terkoneksi dengan Kemenhub. Sehingga data trafik penumpang pesawat dapat dipantau oleh pusat,” kata dia.
        Cecep memperkirakan lonjakan penumpang pesawat selama Natal dan pergantian tahun sebesar 12 persen dari hari biasanya. Puncak lonjakan penumpang saat Natal dan pergantian tahun akan terjadi pada 23 Desember dan 24 Desember
         “Untuk arus baliknya akan terjadi setelah pergantian tahun,” ujar Cecep. (El)