Home News Update Talud Sungai Longsor Timpa Tiga Rumah Di Slawi

Talud Sungai Longsor Timpa Tiga Rumah Di Slawi

59
0
Talud Sungai Longsor Timpa Tiga Rumah Di Slawi

SLAWI, 9/1 (BeritaJateng.net) – Sebanyak tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jum’at (6/1) pukul 20.00 WIB.

Tiga rumah itu milik Marimah (72), Ambar (62) dan Acep (47). Rumah Rusak terparah milik Marimah Janda dengan tiga anak. Dapur dan kamar mandinya ambrol. Sementara milik ambar dan ibu seger hanya bagian tanah di bagian belakang retak, sehingga juga mengancam kerusakan rumah di bagian belakang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut

Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono, S.Sos yang juga Ketua Gallawi Rescue mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan longsor susulan pihaknya bersama sejumlah relawan gabungan yang terdiri dari Gallawi Rescue, Ubaloka Pramuka, PMI, Koramil Slawi dan Polsek Slawi melakukan kerja bakti bersama masyarakat mengevakuasi material longsoran.

“Yang longsor satu, dan yang terancam dua. Kita juga akan menyampaikan ke BPBD terkait dengan bronjong agar tidak terlalu riskan,” ujarnya Sabtu (7/10) disela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesiapsiagaan PMI Kabupaten Tegal, Bimo Bayuadji, menuturkan, selain mengerahkan Relawan, PMI Kabupaten Tegal juga memberikan tiga paket bantuan sembako kepada ketiga pemilik rumah yang rusak.

“Selain diberikan kepada ke tiga warga desa itu, bantuan juga diberikan kepada Ratmini (56) warga Desa Slawi Kulon yang rumah bagian belakangnya hancur akibat tebing sungai dibelang rumahnya lomgsor tergerus air sungai,” pungkasnya. (El)