Home News Update Talud Longsor Ancam Jembatan Alternatif Klaten 

Talud Longsor Ancam Jembatan Alternatif Klaten 

image
KLATEN, 20/3 (Beritajateng.net) – Tidak kuat menahan derasnya  arus sungai akibat hujan deras sebuah jembatan desa di Dukuh Tanon, Desa Malangjiwan, Kebonarum, Klaten terputus sejak Kamis (19/3/2015) sore. Akibat putusnya jembatan desa Tanon, mengakibatkan jalan alternatif Kebonarum menuju Karangnongko juga ikut terputus. Dan masyarakat yang ingin ke desa seberang harus  memutar sejauh 5 kilometer. 
Kepala Pelaksana Harian (Kalak) BPBD Klaten, Sri winoto mengungkapkan selain memutus akses jalan alternatif longsornya talut juga mengancam satu rumah milik warga, yakni  Sunarto Padmo Pawiro, yang berada di Dukuh Tanon, Rt 07/ 07, desa Malangjiwan, yang jaraknya hanya sejauh  3 meter dari titik longsor. Pihak  BPBD Klaten, yang dipimpin oleh Sri winoto pagi tadi langsung meninjau lokasi putusnya jembatan tersebut. 
“Diduga derasnya arus sungai menjadi  penyebab longsor jembatan yang sudah berusia puluhan tahun,” jelas Sri Winoto di Klaten Jawa Tengah Jumat (20/3/2015).
Untuk sementara ungkap Sri Winoto jembatan sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter, dan memiliki tinggi 8 meter ini ditutup sementara waktu karena akses jalannya terputus dan tidak bisa di lewati. “Selanjutnya kita juga akan berkoordinasi dengan pihak desa untuk mengambil tindakan darurat terkait longsornya jembatan,” pungkasnya. (BJ24)

Advertisements