Home News Update Tak Kantongi Izin, Dinas Bina Marga Hentikan Pembangunan GOR UPGRIS

Tak Kantongi Izin, Dinas Bina Marga Hentikan Pembangunan GOR UPGRIS

Pembangunan GOR UPGRIS Semarang terpaksa dihentikan sementara karena belum mendapatkan izin pembangunan jalan dan jembatan
Pembangunan GOR UPGRIS Semarang terpaksa dihentikan sementara karena belum mendapatkan izin pembangunan jalan dan jembatan
Pembangunan GOR UPGRIS Semarang terpaksa dihentikan sementara karena belum mendapatkan izin penyambungan jalan masuk.

Semarang, 8/9 (BeritaJateng.net) – Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Kampus IV Jl. Gajah Raya dengan Fasilitas Gedung Indoor Futsal dan dua lapangan tenis ternyata disoal oleh Dinas Bina Marga Kota Semarang.

Hal ini disampaikan Dinas Bina Marga Kota Semarang melalui Kepala Bidang ( KaBid ) Jalan dan jembatan Sukardi yang memastikan bangunan GOR UPGRIS yang berlokasi di Jl. Gajah Raya Kelurahan Siwalan Kecamatan Gayamsari belum mengantongi izin Penyambungan Jalan Masuk ( PJM ).

“Tadi pagi (7/9) tim Bina Marga sudah mengecek  ke lokasi GOR UPGRIS Jalan Gajah Raya, dari laporan dari tim bahwa bangunan GOR belum mengantongi izin PJM,” ujar Sukardi, Senin.

Menurutnya, Dinas Bina Marga juga telah mengeluarkan surat peringatan pelanggaran dengan nomor 050/13644 tertanggal 7 September 2015 kepada pemilik GOR UPGRIS, sehingga dari tim menghentikan pekerjaan pembangunan jembatan untuk penyambungan jalan masuk kelokasi GOR dan Jalan Gajah.

“Jika mengacu ketentuan sesuai Perda Kota semarang Nomor 22 tahun 2011 tentang Ijin Penyelenggaran Penyambungan Jalan Masuk, ancaman pidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah),” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI, Dr Sudarto MA menjelaskan bahwa pihaknya sudah memastikan kepada semua pelaksana untuk patuh pada aturan.

“Jangan melangkah sebelum menempuh prosedur dan menyelesaikan persyaratan karena proyek pembangunan GOR UPGRIS Jl. Gajah Raya dibangun secara swakelola oleh UPGRIS,” ujar Sudarto.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr. Muhdi SH., M.Hum membenarkan bahwa kemarin (8/9) memang ada sidak dari Dinas Dina Marga dan Satpol PP ke lokasi GOR UPGRIS Jl. Gajah Raya dan mereka telah bertemu dengan Ibu pelaksana dilapangan.

“Sudah, sudah ada penyelesaian dan perijinan Penyambungan Jalan Masuk (PJM) segera diajukan ke Bina marga Kota semarang,” imbuh Muhdi. (Bj)