Home News Update Tak Kunjung Diangkat PNS, Dosen dan Karyawan Polimarin Ancam Mogok kerja

Tak Kunjung Diangkat PNS, Dosen dan Karyawan Polimarin Ancam Mogok kerja

foto polimarin-1

Semarang, 1/9 (BeritaJateng.net) – Para Dosen dan Karyawan Kampus Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) ancam akan melakukan mogok kerja yang disebabkan tak ada kejelasan untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Polimarin sudah berdiri selama tiga tahun, dan para dosen dan karyawan dengan jumlah sekitar 36 orang ini sudah mulai merasa resah, karena tak jelas adanya kepastian untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Para dosen dan karyawan Kampus Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) tersebut hingga saat ini masih berstatus honorer, mereka saat ini sudah mulai tak sabar menunggu kapan adanya pengangkatan sebagai Pegawai Negeri.

“Kami para dosen dan karyawan Polimarin merencanakan mogok kerja bila hingga 17 September belum ada kejelasan dari pemerintah, kapan kami akan diangkat menjadi PNS,” Tutur Ngatmi ATT II, selaku koordinator Ikatan Lintas Pegawai Perguruan Ringgi Negeri Baru(ILB-PTNB).

Selain mogok kerja, lanjutnya, kami juga akan melakukan unjukrasa di depan Istana Merdeka Jakarta bersama 5.000 dosen se-Indonesia.

“Rencananya mogok kerja ini tak hanya dilakukan para dosen dan karyawan kampus Polimarin saja, tetapi juga ada 36 PTNB yang ada di Indonesia. Karena dalam minggu ini mereka melakukan pernyataan sikap yang sama, dan diantaranya ada Universitas Bangka Belitung, Universitas Musamas Merauke, Politeknik Negeri Batam, dan masih banyak Universitas lainnya,” tambahnya.

Para pegawai di kampus Polimerin, lanjutnya, sampai saat ini masih menyandang sebagai pegawai honorer. “Sudah ada beberapa yang PNS dan honorer, hingga saat ini sering terjadi kesinggungan sosial di intern kami. Maka kami berharap pemerintah dapat memperhatikan nasib para dosen dan karyawan Polimarin secepatnya,” harapnya.(BJ06)