Home Ekbis Tak Hanya Terapkan Wajib 3M, Hotel Patra Semarang Ciptakan JPD

Tak Hanya Terapkan Wajib 3M, Hotel Patra Semarang Ciptakan JPD

190
Patra

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.net) – Di Era New Normal, kreasi dan inovasi dalam bisnis hospitality sangat dibutuhkan. Tidak menutup kemungkinan inovasi produk ataupun pelayanan yang disajikan terhadap para tamu.

Salah satunya yang dilakukan oleh Patra Semarang Hotel & Convention, sebagai bentuk komitmen dari Management dalam menerapkan protokol kesehatan mewajibkan 3M.

Petugas yang berhubungan langsung dengan tamu atau Guest Contact selain wajib 3M juga dilengkapi dengan JPD (Jaket Pelindung Diri). JPD ini dikenakan oleh Waiters yang menjadi lini depan di Restaurant ataupun di Meeting Room.

I Gusti Made Juniarta selaku General Manager mengungkapkan JPD (Jaket Pelindung Diri) ini terbuat dari bahan plastik dan dipadu padankan dengan batik ciri khas Negara Indonesia yang disematkan di lengan, pundak dan pergelangan tangan untuk memberi kesan fashionable dan elegance. Bentuknya yang simple, mudah dan nyaman bagi pemakainya untuk dikenakan.

“Mobilitas Petugaspun tidak terganggu saat bekerja mengingat panjang dari JPD ini dibawah lutut, sehingga Petugas tetap dengan leluasa melakukan aktifitasnya. Untuk melengkapi seluruh karyawan dengan JPD, Patra Semarang Hotel & Convention menggandeng designer terkenal Anne Avantie,” terangnya.

Lanjutnya, cara perawatan untuk JPD inipun sangat mudah yaitu dengan disemprot menggunakan cairan desinfektan, kemudian dilap dengan kain yang bersih dan diangin-anginkan atau bisa juga dengan dicelupkan ke dalam air yang berisi larutan desinfektan, kemudian dilap dengan kain bersih lalu diangin-anginkan.

”JPD atau Jaket Pelindung Diri ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik terhadap tamu kami. Hal ini kami lakukan juga untuk melindungi Karyawan/ti kami yang langsung berhubungan dengan tamu dan mobilitasnya tinggi. Tidak hanya di unit Patra Semarang Hotel & Convention, namun JPD ini juga diterapkan di seluruh unit usaha Hotel lainnya milik Patra Jasa,” jelasnya.

Ia berharap tamu juga akan merasa lebih aman ketika dilayani oleh Petugas kami yang mengenakan JPD. Sehingga menimbulkan trust dari para customer untuk tidak ragu lagi memilih kami sebagai tempat untuk menginap ataupun menyelenggarakan event. (AK/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =