Tak Hanya Hobby Foto, Komunitas Fotografer Semarang Berbagi Kasih Salurkan Charity

Semarang, 12/1 (BeritaJateng.net) – Tidak hanya menyukai hobby fotografi saja, Komunitas Fotografer Semarang (KFS) juga menyempatkan untuk berbagi kepada sesama. Dan kali ini berbagi dalam bentuk Bakti Sosial, Komunitas Fotografer Semarang memberikan santunan ke Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih dan Panti Wredha Rindang Asih 2 di jalan dr. Ismangil no. 18 Semarang.

Lim Winady, selaku Ketua Komunitas Fotografer Semarang (KFS) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin Komunitas setiap tahunnya. “Baksos ini merupakan kegiatan rutin tahunan komunitas. Kita tak hanya pehobby fotografi saja, namun kita juga melakukan kegiatan sosial di Semarang,” tuturnya.

Menurutnya, bakti sosial dilakukan dengan mengumpulkan donasi dari seluruh anggota KFS dan dari beberapa event charity KFS selama ini. “Setelah terkumpul seluruhnya kami berikan kepada saudara-saudara kami yang sangat membutuhkan, seperti Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih dan Panti Wredha Rindang Asih di Jl. Ismngil no. 18 Semarang,” imbuhnya.

Komunitas Fotografer Semarang mengunjungi dan berbagi kasih di Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih dan Panti Wredha Rindang Asih 2 di jalan dr. Ismangil no. 18 Semarang
Komunitas Fotografer Semarang mengunjungi dan berbagi kasih di Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih dan Panti Wredha Rindang Asih 2 di jalan dr. Ismangil no. 18 Semarang

Sementara itu, BR. Konradus Samsari, CSA selaku Direktur Operational Yayasan Sosial Soegijapranata menyampaikan banyak terimakasih atas apresiasi dan bantuan dari Komunitas Fotografer Semarang (KFS). “Saya berterimakasih atas bantuan dan kepedulian sosial kepada panti kami, bantuan ini sangat membantu kami dalam mengelola panti ini,” ungkapnya.

Konradus, juga menjelaskan bahwa di Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih ada sekitar 34 anak asuh, dan untuk Panti Wredha Rindang Asih ada 27 orang. Ia juga menerangkan selama ini pengelolaan panti hanya menggantungkan dari sumbangan maupun donasi dari masyarakat.

Penyerahan bantuan kepada pengurus yayasan sosial Soegijapranata.
Penyerahan bantuan kepada pengurus yayasan sosial Soegijapranata oleh tim KFS Semarang.

“Selama ini kami 90 persen hanya mengandalkan donasi atau sumbangan dari masyarakat saja. Memang pengasuh atau tenaga pendamping disini juga terbatas dengan jumlah 16 orang saja. Kami selalu bersyukur masih banyak teman, saudara seperti Komunitas Fotografer Semarang ini yang peduli dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan,” tuturnya. (AK/EL)

Tulis Komentar Pertama