Home News Update Tak Ada Calon Independen di Pilkada Banyumas

Tak Ada Calon Independen di Pilkada Banyumas

158
0
          Purwokerto, 5/12 (BeritaJateng.net) – Hingga penutupan pendaftaran pasangan calon perseorangan (independen), Kamis (30/11) dini hari, tidak ada satupun pasangan calon yang memenuhi persyaratan pendaftaran. Sehingga dipastikan, tidak ada pasangan calon perseorangan yang akan mengikuti Pilkada Banyumas 2018.
            Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, Ikhda Aniroh mengatakan, pada hari terakhir penyerahan berkas calon perseorangan, ada dua bakal calon yang datang ke KPU, tetapi semuanya tidak membawa persyaratan sesuai ketentuan, yaitu dukungan minimal 85.719 fotokopi KTP atau surat keterangan.
            ʺAda dua bakal calon yang datang dan berkonsultasi, yaitu Warman dan Agus Ujianto, tetapi tidak ada yang memenuhi persyaratan,ʺ jelasnya.
            Lebih lanjut Ikhda mengatakan, tim bakal calon pasangan perseorangan Agus Ujianto- Mujito Setiadji datang ke KPU puku 15.00 WIB untuk berkonsutasi. Tim kembali datang pukul 22.55 WIB menjelang batas akhir pendaftaran, namun yang bersangkutan hanya mengantar surat mandat operator silon paslon perseorangan.
            Setelah menerima surat mandat tersebut, operator Silon KPU Kabupaten Banyumas memberikan Username dan Password kepada Operator Silon Tim Paslon Agus Ujiantoo-Mujito Setiadji. Pada pukul 23.57 pasangan bakal calon perseorangan Agus Ujianto-Mujito beserta tim datang ke KPU, namun hingga pukul 00.00 WIB belum menyerahkan berkas syarat dukungan berupa Model B.2-KWK, Model B.1-KWK dan Lampiran Fotocopy KTP, sehingga KPU Kabupaten Banyumas menyatakan bahwa batas waktu penyerahan dokumen sudah melewati batas akhir.
            Bakal calon perseorangan lainnya, Warman datang ke KPU pukul 22.45 WIB tanpa didampingi bakal calon wakil bupati pendampingnya. Sementara berkas dukungan yang diserahkan Warman hanya sejumlah 27.235 KTP. Jumlah tersebut belum memenuhi persyaratan minimal dukungan, sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat.
            ʺSehingga dipastikan tidak ada pasangan calon perseorangan dari jalur perseorangan di Pilkada Banyumas mendatang, karena tidak ada yang memenuhi persyaratan,ʺ jelas Ikhda. (yit/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here