Home Hiburan Tahun Baru Di Balaikota Semarang, Masyarakat Kecewa Tak Dihibur Artis Ibukota

Tahun Baru Di Balaikota Semarang, Masyarakat Kecewa Tak Dihibur Artis Ibukota

537
0
Tonton Pesta Kembang Api, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Di Balaikota Semarang
           Semarang, 1/1 (BeritaJateng.net) – Penampilan Band The Sigit tidak dapat menghidupkan suasana malam perayaan pergantian tahun, yang digelar Pemerintah kota Semarang di Depan Kantor Balaikota, Minggu (31/12/2017) malam. Meski didatangi Banyak pengunjung, namun kemeriahan acara Pergantian tahun ini dinilai kurang, lantaran tidak mengundang artis papan atas.
          Acara yang di hadiri ribuan masyarakat dari berbagai wilayah itu diawali dengan hiburan musik band indie Semarangan, hingga penampilan Band Indie ternama, The Sigit serta dilanjutkan dengan pesta kembang api dan musik dangdut.
          Dari pantauan dilapangan, The Sigit yang didapuk menjadi bintang tamu justru tidak dapat menghibur penonton secara menyeluruh, karena masyarakat yang datang tidak semua tahu lagu-lagu yang dibawakan band tersebut. Terlihat hanya sebagian kecil masyarakat yang hadir mendekat ke panggung untuk menikmati musik-musik yang dibawakan band asal bandung itu, lantaran semua lagu yang dibawakan menggunakan bahasa asing yang kurang familiar.
           Meski demikian, Para pengunjung sedikit terpuaskan dengan pesta kembang api yang dilaksanakan kurang lebih sekitar 10 menit disusul dengan hiburan musik dangdut Orkres Melayu Dewandaru.
           Salah satu pengunjung acara malam pergantian tahun baru di Balaikota, Frida Aulia mengaku terkesan melewatkan malam pergantian tahun baru untuk pertama kalinya di kota Semarang.
            Mahasiswa Semester 1 Fakultas Kedokteran Undip ini meminta agar kedepan Pemkot Semarang dapat mendatangkan artis papan atas, sehingga lebih menghidupkan suasana dan menarik antusiasi warga.
          “Tadi tidak tahu siapa bandnya, cuma menunggu Pesta Kembang Apinya saja. Ya, Semoga besok bisa lebih meriah mendatangkan Band terkenal lain yang familiar. Ini pengalaman saya pertama malam tahun baru di Kota Semarang, semoga di tahun ini Semarang lebih baik lagi,” ujar gadis warga Jombang, Jatim ini.
           Sementara itu, Pengunjung lain dari Kota Kudus Sinta Nadiawati, Mengaku sudah kali ketiga Ia bersama keluarga melewatkan malam pergantian tahun di Ibukota Jawa Tengah ini menyaksikan hiburan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang.
           Meski diakuinya tidak mengetahui bintang tamu dalam hiburan musik tersbeut, setidaknya ada pesta kembang api yang selalu ditunggu-tunggu. Sinta pun berharap kedepan hiburan yang disajikan oleh panitia dapat menampilkan grub band papan atas, sedangkan ditahun 2018 ini harapannya Pemerintah Kota Semarang menjadi Kota yang lebih baik.
          “Pokoknya berkesan lah kalau tahun baru di Kota Semarang, Pesta Kembang Apinya bagus. Anak saya suka tadi di rekam sama Handphone. Setiap tahunnya kami memang ke sini (semarang),” katanya.
           Disisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri, dalam sambutannya berharap agar di tahun 2018 sinergitas antara masyarakat dan pemerintah kota utamanya dalam pembangunan dapat berjalan baik. “Dukungan Masyarakat dalam pembangunan yang dilaksanakan menjadi sangat penting untuk menuju Semarang Hebat,” imbuhnya. (Bj/El)