Tahanan Nikah di Mapolsek Semarang Selatan

Tahanan Nikah di Mapolsek Semarang Selatan
                 Semarang, 14/9 (BeritaJateng.net) – Seorang tahanan kasus pencurian genset Deddy Saputra (32), Kamis (14/9) siang melangsungkan pernikahan di Aula Mapolsek Semarang Selatan.  Deddy melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya bernama Dika Agustin Mahatmaya (20).
                  Deddy merupakan tersangka kasus pencurian genset dan ditangkap pada tanggal 4 september 2017 lalu. Deddy mencuri di pasar peterongan semarang bersama temannya, Ahmad Wijayanto 32 tahun.
                 Suasana haru terasa ketika petugas KUA menikahkan pasangan yang sudah menjalin asmara selama 2 tahun itu. Dika yang sudah mengandung 8 bulan ini menerima pinangan Deddy dengan mahar seperangkat alat Salat.
                Dalam pernikahan ini hanya disaksikan pihak keluarga juga Anggota Kepolisian Mapolsek Semarang Selatan. Akad nikah yang berlangsung sederhana tersebut, sempat membuat keluarga tak kuasa melihat kondisi kedua mempelai yang harus berjauhan usai dinikahkan.
Tahanan Nikah di Mapolsek Semarang Selatan
Tahanan Nikah di Mapolsek Semarang Selatan

Kapolsek Semarang Selatan Kompol. Deddy Mulyadi menjelaskan bahwa pihak keluarga memohon ijin pernikahan secara mendadak. Namun karena unsur kemanusiaan, Kompol Deddy memilih aula Mapolsek untuk melangsungkan prosesi akad nikah.

                     “Karena rasa kemanusiaan, saya mengizinkan untuk dilangsungkan pernikahan di aula. Semoga setelah pernikahan ini yang bersangkutan nantinya bisa kembali ke masyarakat dengan baik,” ujarnya.
                Usai menjalani prosesi ijab kobul, Deddy langsung melakukan sungkem kepada ibunya dan ibu kekasihnya. Sang ibupun tak kuasa menahan kesedihan.
                 Tersangka kasus pencurian yang kesehariannya menyeberangkan jalan penguna jalan atau lebih dikenal “ Pak Ogah” mengaku menyesal dan merasa lega usai mempersunting gadis pujaannya meksipun dalam kondisi menjadi tahanan. Pasalnya, pernikahan yang sudah direncanakan tiga bulan sebelumnya harus di lakukan di kantor Polisi.
Suasana haru terasa saat prosesi pernikahan tahanan yang melangsungkan pernikahan di Mapolsek Semarang Selatan.
Suasana haru terasa saat prosesi pernikahan tahanan yang melangsungkan pernikahan di Mapolsek Semarang Selatan.

“Perasaan saya senang, campur aduk, untuk pernikahan sudah direncanakan 3 bulan sebelumnya. Untuk acaranya sebenarnya memang akan di laksanakan hari ini di KUA,” ujarnya usai melakukan pernikahan di Mapolsek Semarang Selatan.

                  Akad nikah yang berlangsung singkat,  sempat membuat pihak keluarga tak kuasa menahan kesedihan melihat kondisi kedua mempelai. Usai melangsungkan pernikahan deddy kembali keruang tahanan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.
            Untuk diketahui Deddy yang merupakan warga Jalan Tandang, Candisari Semarang itu ditangkap setelah mencuri genset di Pasar Peterongan Semarang bersama temannya, Ahmad Wijayanto. Deddy merupakan otak pencurian dan joki motor, sedangkan Ahmad yang melakukan eksekusi mengambil genset.
                Deddy memang sedang butuh uang sehingga barang hasil curian di gadaikan senilai Rp 500 ribu. Sementara itu uangnya di bagi dua dengan Ahmad dan untuk tambahan biaya nikah.
                 Atas perbuatannya, Deddy dan temannya Ahmad dijerat pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Nh/El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN