Home News Update Tabung Elpiji Meledak, Satu Keluarga Terluka

Tabung Elpiji Meledak, Satu Keluarga Terluka

image
Ilustrasi

KARANGANYAR, 1/7 (Beritajateng.net)- Jelang buka puasa, tabung gas milik Wiryo Marmi yang beralamat di  Pandan Anom Rt 2/2 Desa Dukuh, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah meledak. Akibatnya dua orang keuarganya harus di larikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Kepala BPBD Karanganyar Nugroho menjelaskan saat itu Wiryo Marmi (70) sang pemilik rumah gasnya habis. Kemudian meminta tolong pada tetangga dekat rumah untuk memasangkan regulator gas elpijinya.
Setelah regulatornya terpasang ternyata masih ada suara berdesis dari dalam tabung. Kemungkinan tetangganya memasang regulatornya belum benar.  Akhirnya regulator kembali di lepas.

“Setelah di lepas, tabung justru di goyang-goyang bahkan Wiryo juga  menyogok tabung gas itu menggunakan kayu,” jelas Nugroho kepada wartawan di Karanganyar, Selasa (1/7) malam.

Selanjutnya ungkap Nugroho, usai di sogok dengan kayu, ternyata tabung gas justru meledak dan menyambar Wiryo dan juga keluarga lainnya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.

“Akibat tabung meledak, Wqiryo dam keluarga lainnya mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki,” lanjut Nugroho.

Sementara itu anggota keluarga lainnya yang juga mengalami luka bakar diantaranya  Patmi (60), Suwaso (60), Nuryati dan  Apriyano Dwi Setyawan (5).

Warga sekitar terkejut mendengar bunyi ledakan dan berhamburan keluar ternyata keluarga Wiryo sudah tergeletak dengan tubuh penuh luka bakar terutama tangan dan kakinya.

Oleh tetangga dekat korban segera dilarikan ke rumah sakit  RSUD Moewardi Solo untuk segera mendapatkan pertolongan. (BJ24)