Home Headline Tabrakan Karambol Tiga Truk Di Kawasan Industri Candi Semarang, Dua Tewas

Tabrakan Karambol Tiga Truk Di Kawasan Industri Candi Semarang, Dua Tewas

650
0
Tabrakan Karambol Tiga Truk Di Kawasan Industri Candi Semarang, Dua Tewas
       Semarang, 19/5 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan karambol melibatkan tiga kendaraan besar yakni dump truk pengangkut tanah, truk kontainer dan truk boks terjadi di kawasan Industri Candi Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/5) siang. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga truk besar,.
       Akibat kecelakaan tersebut, dua sopir truk tewas di lokasi kejadian. Sedangkan seorang sopir lainnya mengalami luka parah dan dibawa ke rumah sakit terdekat.
        Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan maut itu, namun dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat dump truk nopol H 1964 DG mengalami rem blong dan menabrak dua truk di depannya, yakni truk boks logistik H 1342 MW.
        Sejumlah saksi mata menuturkan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat truk pengangkut tanah melaju kencang di jalan menurun. Laju truk semakin tak terkendali lantaran rem diduga tak berfungsi. Sopir truk kemudian memberikan peringatan dengan membunyikan klakson dan berteriak kepada pengguna jalan lain.
Tabrakan Karambol Tiga Truk Di Kawasan Industri Candi Semarang, Dua Tewas

Truk terus melaju hingga menabrak truk boks dan truk kontainer yang ada di depannya hingga terguling dan sopir terlempar ke parit.

          “Dump truk itu buanter banget dari atas terus membunyikan klakson. Saya lihat dari jendela sudah kejadian,” ungkap  Agus Supriyadi, saksi mata di lokasi kejadian.
        Menurut dia, kerasnya tabrakan tersebut mengakibatkan sopir dump truk terlempar dari kendaraannya dan masuk ke selokan. Sedang sopir truk kontainer badannya terjepit badan truk dan tewas seketika di lokasi kejadian.
         “Saya keluar dan lihat sopir truk tanah sudah di gorong-gorong. Oleh warga dan polisi, sopir itu dibawa ke rumah sakit. Sedangkan satu korban lainnya menderita luka parah di bagian kaki dan kepala,” katanya.
          Selain menewaskan dua orang, kecelakaan tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas di kawasan Industri Candi Semarang mengalami kemacetan panjang. Petugas Satlantas Polrestabes Semarang kemudian mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan.
         Kasus kecelakaan itu kini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang. (NH/El)