Home Lintas Jateng Syaikh Fadi Abdul Ghani Sejukkan Seluruh Civitas Akademika UPGRIS Dengan Syiarnya

Syaikh Fadi Abdul Ghani Sejukkan Seluruh Civitas Akademika UPGRIS Dengan Syiarnya

IMG_20150703_092410

Semarang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka silaturahim Ramadhan,  Syaikh Fadi Abdul Ghani Yusuf Syalabi dari Palestina datang ke Indonesia dan berkunjung ke Semarang. Syaikh didatangkan oleh sahabat Al Aqsa mengisi ceramah di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Jumat (3/7/2015).

Beliau ceramah menggunakan bahasa Arab dan diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Dafa. Dihadiri Wakil Rektor III, Supriyono PS, M. Hum, takmir masjid, mahasiswa, dosen, karyawan serta seluruh jamaah sholat jum’at di Masjid Nurul Huda. Semuanya sangat antusias mendengarkan ceramah Syaikh Fadi dengan ceramahnya yang berbahasa Arab.

“Memberikan ceramah singkat untuk persatuan umat Islam, pengokohan iman, amal shaleh, berdakwah saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran,” ungkap Resa Ketua Umum Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) UPGRIS.

Siti Mahmudah Mahasiswa UPGRIS juga menambahkan Syaikh Fahdi mengingatkan seluruh jamaah bahwa ada 4 perkara yg diwasiatkan. “Orang beriman dan beramal shalih, serta saling nasihat menasihati dalam kebenaran dan kesabaran (al ‘ashr), fa’lamu laa ilaaha illallaah (ketahuilah tidak ada Ilah selain Allah), tauhid dengan ilmu, ma’rifatullah dengan qur’an dan sunnah,” tuturnya.

Mukmin sejati ketika mendapat ilmu harus mendakwahkan dan menyampaikannya kepada siapapun. Orang yang berilmu dan beramal akan ada banyak ujian dan rintangan.

“Upayakan sebagai calon guru yang mengajarkan kepada murid tentang agama Islam kemudian disambungkan dengan materi pelajaran yang lain,” ujar Syaikh Fadi Abdul Ghani Yusuf Syalabi kepada seluruh Mahasiswa UPGRIS.

Tidak lupa, diakhir acara pengajian, dalam rangka keprihatinan kepada saudara di Palestina dikumpulkan dana. Dari seluruh jamaah yang hadir, terkumpul dana sebesar Rp 1.851.000,- semua dana disalurkan ke Palestina 100%. Disalurkan melalui sahabat Al Aqsa untuk pembangunan infrastruktur di Palestina, seperti rumah sakit, sekolah, pemberian sembako, beasiswa mahasiswa kedokteran asli Gaza yang kuliah di Sudan. (BJT01)

1 COMMENT

  1. “Barokallah, mnarik skali acrannya. Smg mnjdi pngingat bwt qt smua akn pntingnya persatuan umat, beriman & beramal sholih srta sling mngingatkn dlm kbaikn, d tengah gncarnya pngaruh globalisasi yg telh mngubah kbnyakn orng cndrung hdup hedonis

Comments are closed.