Home News Update Syafii Efendi: 63 Juta Pemuda Butuh Sentuhan Motivasi

Syafii Efendi: 63 Juta Pemuda Butuh Sentuhan Motivasi

109
0
Trainer dan motivator No 1 Indonesia versi Majalah Peluang, Syafii Efendi saat tampil di Purwokerto, Sabtu (4/11/2017)
      Banyumas, 5/11 (BeritaJateng.net)  – Tampil enerjik dan mampu membakar semangat  kurang lebih 1200 pelajar dan mahasiswa se-Banyumas , motivator muda Indonesia yang tengah naik daun Syafii Efendi menegaskan, saat ini ada  63 juta anak muda di Indonesia yang membutuhkan sentuhan motivasi untuk membangun Indonesia lebih baik. Mereka yang lahir di era generasi milenial yakni atara tahun 1985 – 2000 itu, merupakan potensi besar untuk menjadi anak muda yang mandiri dan sukses.
    “Negeri ini sekarang masih diwarnai demo dan berantem.Kalau ini terus terjadi, ke depan anak muda Indonesia akan rusak karakternya. Akan ada Lost Generation, yakni hilangnya satu generasi  akibat pengalaman generasi sebelumnya.Ini menyedihkan.Saat ini, sesungguhnya, saatnya anak muda untuk bangkit, mandiri dan berkarakter untuk sukses. Berani buka peluang usaha,” tegas Syafii Efendi, motivator termuda nomor satu di Indonesia, kelahiran Medan, 4 Agustus 1991 ini.
    Syafii Efendi mengakui, usia 16-40 tahun adalah saat produktif untuk membangun peluang usaha.Semangat enterpreneur  di usia ini harus dikobarkan,seperti termuat dalam bukunya yang diberi judul: “Entrepreneur Muda Membangun Bangsa”.
     Buku itu dibedah dalam Seminar Bedah Buku Nasional se-Banyumas  “Entrepeneur Muda Membangun Bangsa”, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kabupaten Banyumas-Jl Gerilya Barat No 7 Purwokerto, Sabtu (4/11/2017).
    Acara itu dibuka Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah V Banyumas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa-Tengah,Joko Paryono. Dan bedah buku ini diselenggarakan oleh Komunitas Sukses Muda Indonesia(SMI)  wilayah Jateng-DIY yang diketuai Slamet Muridan, S.Akun.
    Sebanyak 1200 peserta ,sebagian besar pelajar Klas XI dan XII SMA/SMK/MA dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Purwokerto dan sekitarnya itu, sangat antusias mengikuti jalannya bedah buku tersebut. Mereka menyimak penuh perhatian,karena gaya penyampaian dan penampilan Syafii Efendi yang sangat atraktif, menarik,dan materi yang disampaikan terbilang ringan sehingga  mudah diserap oleh peserta.
      Sebelumnya, Syafii Efendi sudah menulis sejumlah buku motivasi, yang semuanya menjadi best seller, diantaranya Better Life with Action “10 Langkah Sukses Usia Muda”; My Enemy is Me “Seni Mengatur Waktu untuk Sukses di Usia Muda”; dan Nikah Muda Nikah Kaya “Menggapai Kesuksesan dan Kebahagiaan dengan Menikah di Usia Muda”. Dari buku-bukunya itu, Syafii Efendi menerima royalti miliaran rupiah.
    Selain menulis buku, Syafii Efendi juga memiliki perusahaan PT Sukses Muda Indonesia ,yang berkantor pusat di  Penthouse Plaza Marein Level 23, Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78 Jakarta Pusat .Perusahaan yang diantaranya bergerak di bidang property dan transportasi, beromzet  miliaran rupiah setiap
bulannya. Jumlah yang fantastis untuk pemuda yang baru berusia 26 tahun.
    Syafii Efendi,trainer yang belakangan sering diundang diseluruh kota di Indonesia dari Aceh hingga Papua ini menegaskan, kesuksesan bisa diraih di masa muda. Kuncinya dengan merubah mindset dari keinginan pegawai menjadi kemandirian.
    “Sebab, mindset merupakan fundamental strategi untuk bisa meraih kesuksesan,” paparnya.
    Menurut Syafii, selain merubah mindset juga harus merubah kebiasaan negatif yang selama ini dilakukan. Seperti melihat tontonan yang seharusnya tidak boleh
disaksikan.
    “Sebab, jika itu dibiarkan nantinya bisa menimbulkan generation gap. Karenanya, kebiasaan itu perlu dirubah. Itu strategi agar sukses di usia muda,” ujar Syafii Efendi yang untuk ketiga kalinya datang ke Kota Purwokerto ini.
    Syafii Efendi pun selalu mengajak audiens untuk lebih aktif dan produktif di usia muda, tidak membuang-buang waktu untuk pacaran . Dirinya mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia, khususnya se Banyumas  fokus belajar, memperluas wawasan dan relasi, serta memanfaatkan segala kemampuan untuk membuka lapangan pekerjaan dengan jiwa enterpreneur.
    “Orang di sekeliling adalah daya ungkit terbesar keberhasilan. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang terbaik dan bekerja sama lah,” ujar Syafii Efendi, yang
kini terus  membangun jaringan bisnis training motivasi nya dibawah naungan PT. Syafii Efendi Management. Yakni Perusahaan yang dibangunnya sendiri dengan  visi ingin Mencetak 1 Juta Milyarder Muda baru di Indonesia.
Merubah Mindset
    Ketua Komunitas SMI wilayah Jateng-DIY Slamet Muridan,S.Akun terpisah menuturkan,  kegiatan ini  digelar untuk mengubah mindset anak muda selama ini agar mereka bermental wirausaha.
        “Itu karena kita ketahui bersama MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah mulai menjarah Indonesia. Mau tidak mau kita harus masuk dan bersaing di dalamnya,” kata Slamet.
        Selain itu, kata Slamet, pihaknya ingin merubah kebiasaan anak muda sekarang. Dimana mereka terlalu banyak membuang waktu dengan percuma.
        “Kita ingin merubah kebiasaan mereka, karena selama ini kebanyakan hanya nongkrong dan pergaulan bebas bahkan terjerumus dengan narkoba dan lainnya,” paparnya.
        Karena itu, imbuh Slamet, Komunitas SMI membuat acara untuk merangsang jiwa kewirausahaan para pelajar dan mahasiswa. Sehingga diharapkan mereka akan menjadi entrepreneur yang baik. (yit/EL)