Home Nasional Surat Cinta “Merah Putih” Dari Solo Untuk Prabowo Subiyanto

Surat Cinta “Merah Putih” Dari Solo Untuk Prabowo Subiyanto

5423
Bacakan surat terbuka untuk dukung Prabowo Subianto.
       SOLO, 27/3 (BeritaJateng.net)  – Tugu lilin yang dibangun sebagai monunen Kebangkitan Nasional Solo yang didirikan di tahun 1933 untuk mengenang pergerakan pemuda yang bernama Budi Utomo kini menjadi saksi kembali bangkitnya semangat nasionalisme anak bangsa.
       Eko Sriyanto Galgendu, salah satu tokoh masyarakat kota Solo bacakan Surat Terbuka Merah Putih Untuk Prabowo Subianto dan Bangsa Indonesia yang dibacakan persis di depan monumen kebangsaan “Tugu Lilin” Solo.
        Menurutnya apa yang telah diucapkan oleh Prabowo Subianto yang menyebut NKRI 2030 yang akan bubar (tinggal nama) itu merupakan peringatan. Sehingga seluruh bangsa memahami perlunya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.
         “Kita harus mengingat sejarah panjang  Indonesia,” jelas Eko Galgendu, Selasa (27/3/2018).
         Eko berpendapat apa yang disampaikan Prabowo Subianto kepada bangsa Indonesia mengingatkan kembali kepada sejarah besar  NKRI. Banyak sejarah besar yang tinggal nama. Tertulis dalam sejarah ada kerajaan besar di Indonesia, seperti Mataram kuno, Singosari, Kediri, Pajajaran, Majapahit dan kerajan lainnya.
         “Saat ini kita tidak tahu lagi dimana kebesaran dan keagungan kerajaan Majapahit sudah bubar dan tinggal nama. Demikian juga di Jawa Barat ada kerajaan besar Pajajaran tingga nama,” tuturnya.
        Sehingga diperlukan untuk memupuk rasa dan membulatkan tekat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.
          “Wujudkan persatuan bangsa harus didukung persatuan ekonomi, persatuan politik, kekuatan budaya, kekuatan sosial baru kemudian negara menjadi kuat,” tegas Eko Galgendu.
          Selain itu Eko Supriyanto Galgendu dengan lugas menyatakan dirinya mendukung Prabowo Subianto agar bisa maju menjadi calon Presiden di 2019.
       “Disini di depan tugu perjuangan, tugu kebangkitan Nasional ini saya Eko Sriyanto Galgendu mendukung pencalonan Letjen Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” tutupnya. (db/El)