Home Lintas Jateng Surakarta Targetkan Pelayanan Administrasi Sehari Selesai

Surakarta Targetkan Pelayanan Administrasi Sehari Selesai

Solo, 22/12 (Beritajateng.net) – Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan mobil keliling layanan administrasi kependudukan (Adminduk) untuk mendukung program layanan tersebut bisa selesai satu hari.

“Kami menjanjikan dengan dioperasikan mobil ini, pelayanan administrasi kependudukan bisa diselesaikan satu hari asalkan berkas-berkas persyaratan itu telah lengkap,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Surakarta Suwarta di Solo, Senin.

Ia mengatakan mobil keliling layanan administrasi kependudukan itu telah diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Jumat (19/12) dan terus dioperasikan.
www.bodybuildingestore.com/wp-content/languages/new/cymbalta.html

Dikatakan, berbeda dengan pembuatan beberapa surat kependudukan di kantor dinas yang membutuhkan waktu hingga 14 hari, tapi untuk layanan pembuatan kartu keluarga (KK), akta kelahiran, dan kematian melalui mobil tersebut bisa diselesaikan dalam waktu satu hari.

“Mobil ini direncanakan berkeliling ke sejumlah tempat selama dua kali dalam seminggu, seperti kantor kelurahan, pusat perbelanjaan hingga ajang ‘Car Free Day’ (CFD). Waktu operasionalnya di luar jam kerja, yakni pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Istilahnya, ini layanan jemput bola,” katanya.

Suwarta menerangkan penuntasan layanan dalam waktu satu hari itu juga ditunjang piranti pendukung seperti komputer dan koneksi internet yang tersedia di mobil senilai Rp414 juta tersebut.
www.bodybuildingestore.com/wp-content/languages/new/vardenafil.html

“Perekaman data KTP elektronik (e-KTP) pun bisa dilayani petugas. Dengan operasionalnya kendaraan ini, kami juga ingin memaksimalkan perekaman data e-KTP,” katanya.

Berdasarkan data Dispendukcapil, lanjutnya, hingga kini sebanyak 14.
www.bodybuildingestore.com/wp-content/languages/new/cytotec.html

836 warga dari total 415.459 wajib KTP telah merekam data mereka. “Kami juga mengimbau masyarakat untuk mengurus sendiri pembuatan berkas kependudukan mereka. Selain tidak dipungut biaya, prosesnya pun kini dipermudah dengan operasional mobil keliling ini,” katanya. (ant/BJ)