Home DPRD Kota Semarang Supriyadi: Agar Prestasi Maksimal, Atlet Semarang Perlu Dukungan Pemkot

Supriyadi: Agar Prestasi Maksimal, Atlet Semarang Perlu Dukungan Pemkot

498
0
Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, menyerahkan medali pada kejuaraan panahan kota Semarang.
      SEMARANG, 19/11 (BeritaJateng.net) – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi menyoroti perlunya peran pemerintah daerah dalam pembinaan para atlet agar prestasi yang diraih para atlet bisa maksimal. Hal ini disampaikan Supriyadi usai memberikan medali pada kejuaraan panahan kota Semarang, Minggu.
        Menurutnya, minimnya fasilitas olah raga yang ada di Kota Semarang masih menjadi kendala para atlet. Padahal, banyak atlet dari Kota Semarang yang mempunyai prestasi baik ditingkat kota, provinsi hingga tingkat nasional.
       Meski menjadi gudang atlet, kata Supriyadi, insfrastruktur olahraga di Kota Semarang hingga kini belum memadai. Karenanya, ia meminta Pemkot Semarang untuk membuat stadion yang bisa dipergunakan untuk berbagai cabang olahraga.
       “Meski gudangnya atlet, tapi lihat apakah ada sarana prasarana yang memadai? Belum ada,” katanya.
       Sebagai gudang atlet, lanjutnya, Pemkot Semarang perlu melengkapi berbagai sarana olahraga yang ada di tingkat Kecamatan. Hal itu sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) yang menyebutkan 16 kecamatan di Kota Semarang harus punya sport center.
         “Tapi saat ini kebanyakan malah untuk taman. Tentunya amanat Perda harus dilaksanakan. Sehingga targetnya itu membuat sport center di 16 Kecamatan,” terangnya. (El)