Home Lintas Jateng Support Difabel Blora, Lazismu Borong 30 Batik

Support Difabel Blora, Lazismu Borong 30 Batik

168
0
          BLORA, 4/11 (BeritaJateng.net) –  Lembaga zakat infaq dan shadaqah muhammadiyah (LAZISMU) tertarik terhadap kegiatan membatik komunitas difabel Blora mustika (DBM). Lazismu mengaku akan mensupport penuh kegiatan tersebut sehingga bisa lebih mandiri dan sukses.
          Kegiatan membatik yang dilakukan komunitas difabel Blora mustika (DBM) rupanya menarik perhatian lembaga zakat indonesia, Jumat siang (3/11/2017) Direktur Lazismu pusat, Surahman datang langsung ke kabupaten Blora untuk melihat aktivitas difabel Blora di sanggarnya di desa Kamolan.
          Ditemani Wakil Bupati Blora Arif Rahman rombongan lazismu pusat  melihat langsung karya batik dari difabel Blora. Tidak tanggung-tanggung Lazismu memborong 30 batik hasil kreasi difabel Blora mustika.
          “Kedatangan kami untuk silaturahmi dengan difabel Blora, menyambung rasa biar kenal. Kita akan Support penuh agar kegiatan mereka lebih mandiri dan sukses. Ini menginspirasi secara luas. Kalau yang bisa membatik banyak, tapi kalau saudara-saudara kita yang tidak punya tangan tapi bisa membatik ini baru ada value-nya sendiri,” ucap Surahman.
          Surahman mengaku Lazismu selama ini telah turut berpartisipasi terhadap keberadaan kaum difabel. mulai dari pemberian kaki palsu, kursi roda hingga pemberian bantuan donasi. Program Lazismu saat ini akan lebih fokus terhadap pemberdayaan ekonomi.
           “Yang pasti kita beri bantuan tidak hanya mendampingi, hari ini kita boyong produk mereka ke Jakarta, tapi tidak semua, hanya tiga puluhan, kalau kita boyong semua nanti disini malah kosong,” imbuhnya.
            Ketua komunitas difabel Blora Mustika, Abdul Ghofur menyambut baik kedatangan rombongan Lazismu pusat dengan wakil bupati hari ini. “Kita berharap silaturahmi ini akan memberikan semangat buat teman-teman difabel Blora,” harapnya.
            Hal senada juga disampaikan wakil bupati Blora Arif Rahman, dirinya berharap kedatangan Lazismu kali ini bisa ikut membina sekaligus memasarkan karya teman-teman difabel.
            Menurutnya sejauh ini pemerintah kabupaten telah memberikan support penuh terhadap kaum difabel Blora. Mulai dari pelatihan hingga memberikan sebuah ruko untuk dijadikan tempat berjualan hasil karya mereka.
           “Terima kasih Lazismu pusat yang berkunjung ke difabel Blora, semoga bisa dibina dan membantu memasarkan karya teman-teman difabel,” harap Arif Rohman.
          Selain mengunjungi difabel Blora, Lazismu rencananya juga akan mengunjungi lokasi penggemukan sapi yang berada di desa Palon, Kecamatan Jepon, Blora.
(MN)