Home News Update Sungai Wulung Meluap, Dua Kecamatan Di Blora Terendam

Sungai Wulung Meluap, Dua Kecamatan Di Blora Terendam

338
0
Sungai Wulung Meluap, Dua Kecamatan Di Blora Terendam
          BLORA, 3/1 (BeritaJateng.net) – Hujan deras yang mengguyur selatan kabupaten Blora membuat sungai Wulung di kecamatan Kradenan meluap Selasa malam (2/1/2018). Akibatnya sejumlah desa di 2 kecamatan yakni kecamatan Kradenan dan kedungtuban terendam banjir setinggi 1 meter.
         Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, hujan dengan intensitas lebih dari 3 jam mengakibatkan sungai Wulung meluap. Sekitar pukul 02.00 WIB air sudah mulai masuk ke pemukiman warga di desa mojorembun kecamatan Kradenan. Ketinggian air mencapai 500 cm sampai 1 meter.
        Selain di kecamatan Kradenan banjir juga terjadi di kecamatan kedungtuban kabupaten Blora. Di kecamatan ini banjir merusak hampir sekitar 1 hektar lahan pertanian siap panen di desa gondel.
         “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat ini BPBD kabupaten Blora sudah turun ke lokasi untuk melakukan assesment,” kata anggota tim reaksi cepat (TRC) BPBD kabupaten Blora Agung Tri.
        Agung Tri mengungkapkan, untuk banjir di kecamatan Kradenan ada sekitar 73 kepala keluarga (KK) di dukuh mojorembun yang terdampak dan 35 KK di dukuh sendang. “Air sudah mulai surut tadi sekitar jam 07.30 WIB,” tandas Agung Tri.
          Agung Tri menambahkan, akibat banjir tersebut, kebutuhan mendesak yang diperlukan saat ini adalah sembako dan pemeriksaan kesehatan warga.
(MN/El)