Home Lintas Jateng Sumur Produksi N 29 Di Blora Terbakar

Sumur Produksi N 29 Di Blora Terbakar

171

Blora, 14/6 (BeritaJateng.net) – Dalam satu hari terjadi dua kebakaran besar di Kabupaten Blora, setelah tiga rumah ludes terbakar kini giliran Sumur produksi N 29 yang terletak di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Blora,  milik PT Pertamina EP Fild Cepu aset 4 yang di kelola KSO PT GEO Cepu Indonesia, Jumat (12/6) lalu.

Menurut salah seorang yang sedang bekerja di sumur produksi N29, Warsito, semburan minyak mentah dan gas yang terbakar mencapai  setinggi kurang lebih 30 meter. “Diperkirakan karena terkena percikan api yang keluar dari kenalpot,” ujarnya.

Tidak ada korban yang terkena semburan api, namun fakum truk Nopol K 1970A F yang dikemudikan Agus Warsito terperosok kedalam parit kecil. Ini memang disengaja untuk menghindari jilatan api yang makin membesar.

Setelah sekitar satu jam kebakaran, diperkirakan tekanan gas dan minyak mentah yang keluar dan terbakar mulai berkurang. Selanjutnya para petugas pemadam kebakaran KSO PT GEO Cepu Indonesia dengan dibantu warga segera menyemprotkan air dan berhasil menjinakkan api. (BJ31)