Home Nasional Sumber Air Panas dan Uap Panas, Muncul Tiba – Tiba di Ngebrug,...

Sumber Air Panas dan Uap Panas, Muncul Tiba – Tiba di Ngebrug, Mangkang

382
0

Warga Kampung Ngebrug, Mangkang Wetan, RT 6 , RW 6, digegerkan oleh kemunculan sebuah lubang yang mengeluarkan semburan uap panas.

Warga Memasak Telur Ayam di Lubang Uap Panas
Warga Memasak Telur Ayam di Lubang Uap Panas

Lubang sebesar jari telunjuk orang dewasa itu, muncul tiba tiba di rumah milik Sujud. Menurut Sujud lubang misterius itu muncul Sabtu pagi ( 07/01). “Saya baru pulang dari tambak sekitar pukul 06.00 (WIB), saat menaruh peralatan di samping rumah, saya melihat ada asap keluar dari sebuah lubang. Ketika saya dekati ternyata asap itu ternyata uap panas, yang keluar dari lubang tersebut,” jelas Sujud saat ditemui Beritajateng.net di rumahnya (08/01).

Sujud juga mengaku sudah melakukan tes di atas lubang itu. Pertama menggunakan telur dan kedua menggunakan ayam.”Saya coba meletakan telur diatas lubang, setelah 30 menit telur matang.Kedua saya menggunakan ayam yang saya kurung di kandang dekat lubang.Setelag 30 meniy ayam tetap hidup,jadi saya simpulkan uap panas itu tidak beracun,” ungkap Sujud.

Pihak Kelurahan dan Polsek Tugu sudah mendatangi lokasi penemuan lubang uap panas itu. Mereka akan meneruskan pemeriksaan pada beberapa hari kedepan. (BJ/NG)