Home Hukum dan Kriminal Suheri Menusukkan Garpu ke Muka Nenek Rahmawati

Suheri Menusukkan Garpu ke Muka Nenek Rahmawati

Suheri dimintai keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono.
Suheri alias Gong Thol, pembunuh nenek-nenek.
Suheri alias Gong Thol, pembunuh nenek-nenek.

Semarang, 23/1 (BeritaJateng.net) – Tersangka Suheri alias Gong Thol (35) yang membunuh nenek Rahmawati Sarwodadi alias Tan Tjoe Nio (86), mengaku terpaksa membunuh karena kepergok saat hendak mengambil harta korban.

“Niat saya mau mengambil uang janda tua itu tapi malah ketahuan,” akunya di Mapolrestabes Semarang, Jum’at.

Karena ketakutan, akhirnya pelaku membekap korban dengan jaket sweeter milik korban. Suheri bersama Teguh melakukan aksinya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari untuk merampok uang.

Dari pengakuannya, saat itu Suheri mengaku bersama temannya bernama Teguh masuk ke rumah dengan memanjat tembok belakang. Sementara Teguh menunggu di luar untuk mengawasi situasi di luar rumah. Suheri dengan pertolongan dua bilah kayu sepanjang 2,5 meter sampai 3 meter naik lewat atap genting rumah belakang.

“Jadi posisi saya sudah masuk dari belakang korban masih terlihat nonton televisi. Saya kaget akhirnya saya bekapkan sweeter. Korban sempat masih melawan,” tuturnya.

Mengetahui korban belum tewas, akhirnya Suheri menyeret korban ke ruang tengah dan mengambil sebuah garpu yang ada di meja makan dan menusukan ke wajah korban.

“Saya geret ke ruang makan dan saya mengambil garpu kemudian saya tusukkan ke mukanya,” tuturnya lagi.

Berhasil menghabisi nyawa korban, Suheri mencari uang yang berada di kasur tepatnya di bawah bantal sebanyak Rp. 40 juta. Berhasil membawa harta korban, Suheri lari melewati belakang rumah melalui jalan yang sama dengan melewati genteng dan memanjat dengan kayu. (BJ04)