Home DPRD Kota Semarang Sugiyarti Tuntut Hak Sesuai UU No 13 Tahun 2003

Sugiyarti Tuntut Hak Sesuai UU No 13 Tahun 2003

3337
0

Semarang, 31/03 (Beritajateng.net) – Sugiyarti bersama puluhan kawannya, sesama mantan karyawan Pertokoan Sri Ratu Jalan Pemuda, tetap menuntut hak mereka usai di PHK oleh pihak Sri Ratu.

Sugiyarti dengan berpegang kepada Undang Undang nomer 3, tahun 2013 berusaha untuk mendapatkan hak pesangonnya. Bahkan menurut undang- undang, pwsangon yang ia dapatkan seharusnya dibayar sekali saja dengan jumlah yang sudah ditentukan.” Saya seharusnya menerima pesangon, tapi sampai sekarang belum juga dapat mas. Saya sudah bekerja di Sri Ratu selama 15 tahun,” tegas Sugiyarti.

Karyawan yang di PHK ada sekitar 76 orang. Namun sayangnya tidak ada kejelasan dari perusahaan perihal aksi PHK yang dianggap sepihak ini. ” Usaha kami untuk mendapatkan hak sudah tidak terhitung, mediasi demi mediasi sudah kami lakukan namun selalu saja gagal,” ujar Sugiyarti dengan mata yang berkaca- kaca karena tidak mampu menahan rasa jengkelnya terhadap manejemen tempatnya bekerja dulu.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan mantan karyawan Pertokoan Sri Ratu, melakukan aksi damai dengan berunjuk rasa, Kamis 29 Maret 2018. Aksi mereka didampingi oleh Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN).