Home Headline Sudirman Said Minta Bawaslu Tindaklanjuti Laporan Timnya

Sudirman Said Minta Bawaslu Tindaklanjuti Laporan Timnya

214
0

SEMARANG, 28/6 (Beritajateng.net) – Calon Gubernur Jawa Tengah nomer urut 2 Sudirman Said minta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serius menindaklanjuti laporan dugaan tindak pidana pemilu yang diajukan pihaknya. Sudirman mengatakan, pihaknya menemukan beberapa dugaan tindak pidana yang terstruktur, sitematis dan masif (TSM).

“Selama ini kami diam, tapi suara 40 persen lebih (versi quickcount) bukan jumlah sedikit. Ini harus dibongkar dan pihak yang salah harus dihukum,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (28/6).

Menurut Sudirman Said, kasus kasus dugaan tindak pidana pemilu yang ditemukan saat ini sedang di kumpulkan bukti buktinya dan akan segera dilaporkan oleh tim advokasi Sudirman Said – Ida Fauziyah.

“Banyak intimidasi yang kami terima, satu persatu kami lengkapi buktinya dan segera kami laporkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini menyampaikan tindakan TSM yang sangat mengerikan dan berimplikasi hukum serta nyaris menghilangkan nyawa tim.

“Mobil tim kami yang membawa uang konsumsi saksi dari Jakarta ketika berada di jalan tol dihentikan paksa oleh beberapa orang yang mengendarai 5 mobil,” katanya.

Tidak hanya dihentikan secara paksa, sopir dan anggota tim ditodong pakai pistol oleh pelaku. Kemudian mereka membawa pengemudi dan anggota tim ke sebuah kantor.

“Alhamdulillah bisa selesai walau harus melibatkan semua kekuatan partai koalisia,” bebernya.

Sudirman Said memaparkan, anggota tim yang bertugas membawa uang tersebut sempat kehilangan kontak dengan pihaknya dan baru ketemu setelah bisa ditracking melalui GPS.

“Tim kami dituduh sebagai bandar narkoba dan uang yang dibawa akan disita.Padahal sebagian diantaranya adalah uang hasil menggadaikan rumah saya untuk konsumsi saksi,” jelasnya.

Ketika ditanya lebih detil persoalan tersebut, Sudirman belum mau menjelaskan secara utuh, dan berjanji akan membuka keseluruhannya pada saat yang tepat. Sudirman berharap Bawaslu menindaklanjuti secara serius aduan timnya.

“Ini masalah serius, saya minta Bawaslu serta pihak terkait lainnya termasuk KPU jangan main main dengan masalah masalah seperti ini. Saya kawatir masyarakat yang mencoblos kami marah kalau tidak ditangani secara serius,” pungkasnya.

(NK))