Home Lintas Jateng Korban Longsor : 15 Orang Meninggal dan18 Selamat

Korban Longsor : 15 Orang Meninggal dan18 Selamat

image
Evakuasi.foto/SAR

Banjarnegara,13/12 (Beritajateng.net) -Jumlah korban meninggal bencana tanah longsor di Dukuh Jemblung Desa Dampang kec. Karangkobar Banjarnegara, mencapai 15 orang dan korban selamat 18 orang.

Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno didampingi kepala kantor SAR Semarang, Agus Haryono, memimpin langsung jalannya proses evakuasi korban.

Tampak kesedihan yang mendalam dari wajah wakil bupati Banjanegara tersebut saat melihat wilayahnya porak poranda dilanda longsor yang merenggut banyak korban jiwa.

“Luas wilayah yang terkena dampak hampir 10 hektar, apakah personil cukup pak agus?”tanya Hadi saat melihat luasnya area yg terdampak.

Agus yang berada di samping wakil bupati tersebut menjawab bahwa saat ini personil basarnas yang terlibat sebanyak 40 personil dan relawan kurang lebih 200 orang. “Namun akan ada tambahan personil lagi dari kami karena yang dari jepara, solo dan jogja akan merapat” ujar agus.

Luasnya area pencarian dan medan lumpur yang dalam memang mebutuhkan personil yang tidak sedikit. Namun tim sar gabungan tidak menyerah dan terus bahu membahu melakukan pencarian dan evakuasi. Sayangnya proses tersebut berakhir hanya sampai pukul 14.00 siang karena hujan deras yang melanda area terdampak longsor.(ng/ss)