Home Lintas Jateng Sudah Siap, Pedagang Enggan Tempati Kios Pasar Darurat Klewer

Sudah Siap, Pedagang Enggan Tempati Kios Pasar Darurat Klewer

image

SOLO, 19/6 (Beritajateng.net)- Pedagang Pasar Klewer yang menempati kios di pasar darurat sampai hari ini ternyata masih banyak yang belum membuka kiosnya. Pasalnya masih banyak terlihat kios masih dalam keadaan tertutup.

Jika sampai hari Senin (22/6) masih ada pedagang belum juga menempati kios ataupun los, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan memberi sanksi tegas dengan menyegel dan mencabut Surat Hak Penempatan (SHP) milik pedagang.

Wali Kota Solo  FX. Hadi Rudyatmo menegaskan Pemkot Solo serius dengan sanksi tegas yang akan diberikan tersebut. Bahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pengelola Pasar untuk memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik kios agar segera menempati kiosnya.

“Pedagang harus konsekuen, Pemkot berupaya keras untuk memenuhi semua keinginan pedagang bahwa  pasar darurat harus jadi sebelum puasa tiba. Lha trus sekarang pasar sudah jadi, namun tidak mau menempatinya, lha maunya apa,” ungkap Jumat (19/6).

Selain itu Rudy juga mengingatkan pada para pedagang yang menggelar dagangannya di mobil untuk tidak berjualan di sekitar jalan alun-alun utara. Bila ditemukan para pedagang bemobil masih nekat maka Rudy sudah meminta agar dinas terkait untuk bertindak tegas dengan menggembok mobil pedagang.

“Tidak ada namanya pedagang bermobil. Adanya yang di kios, atau di pelataran pasar,” tegas  Rudy.

Pantauan beritajateng.net baru sebagian kecil saja yang sudah di tempati. Terlihat para pedagang masih sibuk melakukan penataan dan pembenahan kios dengan memasang pengaman tambahan bagi kiosnya. Para pedagang, umumnya masih melakukan pembenahan.

Sri salah satu pemilik kios yang berada di bagian depan pasar darurat menjelaskan saat ini dirinya masih sibuk melakukan pembenahan dengan memasang kunci tambahan di kios miliknya.

“Rencananya hari Minggu besok baru buka. Ini lagi beres-beres. Pasang keramik, tanggung kalo nempati sekarang,” terangnya. (BJ24).