Home Headline Suara Jokowi di Sragen Ditarget 70 Persen

Suara Jokowi di Sragen Ditarget 70 Persen

412

SRAGEN, 14/4 (Beritajateng.net) – Pasangan Calon Presiden 01 Jokowi Makruf Amin ditargetkan mendapat suara 70 persen di Kabupaten Sragen. Target sebesar itu optimis dicapai mengingat hasil survey di kab Sragen pasangan ini mendapat diprediksi mendapat suara sebesar 74 persen.

“Kami optimistis target terlampaui. Indikasinya, ketika DPC PDI Perjuangan Sragen mengadakan kampanye terbuka, tak hanya dari PDI Perjuangan yang hadir,” ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti usai kampanye terbuka di Lapangan Nguwer, Duyungan, Sragen, Sabtu (13/4/2019).

Agustina mengatakan di kampanye terakhir ini, pihaknya ingin menjaga momentum di wilayah. Yaitu dengan menunjukkan dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sangat besar di Sragen. Kampanye tersebut dihadiri kader,simpatisan, hingga relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sragen.

“Apalagi di Jateng ini adalah kandang banteng. Survey terakhir malah di angka 74 persen. Optimis mudah-mudahan terlampaui,” ujar caleg DPR RI Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) tersebut.

Anggota Komisi IV DPR RI itu menambahkan di hari terakhir kampanye, ada 15 titik kampanye terbuka di seluruh Jateng. Berbagai kampanye tersebut dihadiri massa dalam jumlah yang luar biasa. Pada saat yang sama, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta digelar Konser Putih Bersatu yang dihadiri sekitar 1 juta orang.

“Di GBK ramai, kampanye terbuka di 15 titik di Jateng juga tetap digelar dengan jumlah massa yang banyak. Teman-teman tidak mendistribusikan massa ke GBK. Ini luar biasa,” katanya.

Agustina mengatakan beda dengan di daerah lain, kampanye di Sragen digelar dengan konsep budaya yang melambangkan Indonesia. Diantaranya dengan menggelar kirab punakawan, srikandi, dan Solo Batik Carnival yang menunjukkan ikon Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen Untung Wibowo Sukowati menambahkan di kampanye tersebut pihaknya menyiapkan 11 ribu kaus. Semua sudah habis dibagikan.

“Kami berupaya melakukan yang terbaik menggunakan jatah kampanye terbuka ini. Saya optimistis target suara bisa dicapai,” ujarnya.

(NK)