Home Headline Suami Isteri Ditangkap Polisi Karena Edarkan Sabu

Suami Isteri Ditangkap Polisi Karena Edarkan Sabu

Ilustrasi

Ilustrasi

Pekanbaru, 2/2 (BeritaJateng.net) – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru berhasil meringkus pasangan suami istri (pasutri) saat bertransaksi narkoba jenis sabu di Jalan Sukajaya, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, pada Jumat lalu.

“Kedua tersangka berinisial NI dan Ra, dan diketahui merupakan pengguna sekaligus pengedar narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap dirumahnya pada jam 19.30 WIB,” kata Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Hicca A Siregar melalui Kanit Penyidik II, Ipda Slamet di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan penangkapan kedua tersangka ini berawal dari laporan masyarakat yang mulai curiga dengan aksi pasutri ini karena sering didatangi orang tidak dikenal.

Kemudian, saat Kasat Narkoba Kompol Hicca A Siregar mendapatkan laporan dari masyarakat tentang keberadaan kedua tersangka ini, anggota langsung turun ke lapangan untuk memastikan laporan tersebut.

“Setelah A1 kita langsung tangkap kedua tersangka ini,” kata Ipda Slamet.

Ra yang diketahui merupakan mantan anggota DPRD Riau periode 2009-2014 ini tidak lagi bisa berkilah saat dilakukan penggrebekan oleh Sat Res Narkoba dirumahnya.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Ipda Slamet, mereka belum lama menjadi pengguna dan pengedar sabu. Sementara itu barang bukti yang berhasil disita diantaranya adalah dua paket besar dan satu paket kecil sabu.

“Selanjutnya Polisi juga berhasil mengamankan satu timbangan digital, dua korek api dan satu alat hisap sabu atau bong,” ujarnya.

Untuk saat ini, kedua tersangka masih terus dimintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut.

Kepada kedua tersangka, Polisi menjerat kedua tersangka ini dengan pasal 112 pasa 114 juncto 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (ant/BJ)