Home Headline Suami Isteri Ditangkap Karena Jual Anak

Suami Isteri Ditangkap Karena Jual Anak

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Banjarmasin, 15/1 (BeritaJateng.net) – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjarmasin menangkap pasangan suami istri yang diduga sebagai pelaku penjualan anak di bawah umur kepada laki-laki hidung belang.

“Kami menangkap pasangan suami istri itu karena adanya laporan dari orang tua korban yang tidak terima anaknya dijual kepada seorang laki-laki. Atas kejadian itu korban hamil tujuh bulan” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Wildan Albert Sik di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan kedua pelaku itu ditangkap pada Selasa (13/1) malam sekitar pukul 23.00 WITA saat mereka sedang berada di rumahnya di kawasan Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan.

Untuk kedua pelaku diketahui berinsial AM (33) suami dan RN (32) istri, yang mana kedua pelaku merupakan tetangga korban berinisial RH (16).

Ia mengatakan motif dari perbuatan pidana ini dilatarbelakangi masalah ekonomi yang mana pelaku mendapatkan keuntungan setiap kali korban bersama laki-laki hidung belang dan korban diiming-imingi uang sebesar Rp500.000.

“Perbuatan pidana kedua pelaku ini sudah dilakukan sejak Mei 2014 dan sudah lima kali korban dijual kepada tamu yang mencari kenikmatan sesaat,” katanya.

Saat ini pelaku suami istri itu sudah dilakukan penahanan di rumah tahanan Polresta Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Untuk hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku itu dijerat dengan pasal 88 UU Nomor 32 Tahun 2002 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ant/BJ)