Home News Update Stoke City Terhindar dari Kumpulan Korban Piala FA

Stoke City Terhindar dari Kumpulan Korban Piala FA

Stoke city.foto/ist
Stoke city.foto/ist
Stoke city.foto/ist

Rochdale, 27/1 (Beritajateng.net) – Stoke City dengan mudah menghindarkan diri dari bergabung dalam daftar korban Piala FA ketika gol-gol indah dari Bojan Krkic dan Victor Moses menginspirasi mereka untuk menang 4-1 di markas Rochdale pada putaran keempat yang berlangsung pada Senin (Selasa WIB).

Pasukan Mark Hughes melawat ke Spotland sambil berharap tidak ada ulangan hasil-hasil mengejutkan yang menampilkan tim strata ketiga Bradford mampu menang atas pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea dan klub Championship Middlesbrough menyingkirkan juara Inggris Manchester City pada Sabtu.

Dengan Manchester United ditahan imbang oleh Cambridge dan Liverpool tidak mampu mengalahkan Bolton, putaran keempat tahun ini telah memberikan serangkaian kejutan, namun Stoke, yang sekarang menjadi tim peringkat kelima tertinggi yang tersisa di Piala FA, menyingkirkan lawan mereka yang berasal dari League One untuk melaju ke putaran kelima dan melawat ke markas tim strata kedua Blackburn.

Mantan penyerang Barcelona Bojan membawa Stoke memimpin melalui sepakan volinya pada menit keempat, dan bahkan meski ia terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera beberapa saat kemudian, tidak pernah ada tanda-tanda Stoke akan mengendurkan genggaman pada pertandingan ini.

Pengganti Bojan, Stephen Ireland, menggandakan keunggulan Stoke pada menit ke-52 ketika ia berada dalam kondisi tidak terkawal untuk meneruskan umpan silang dari Moses.

Hanya sembilan menit berselang, pemain sayap Nigeria Moses secara efektif menyudahi pertandingan ketika ia mengecoh pemain Rochdale Joe Rafferty sebelum melepaskan sepakan brilian melengkung ke sudut jauh.

Rhys Bennett mencetak satu gol untuk Rochdale, melalui sepakannya dari dalam kotak penalti setelah Stoke dua kali gagal untuk menyapu bola pada menit ke-78.

Namun Jon Walters memasukkan bola dari jarak dekat pada fase akhir pertandingan untuk mengunci langkah Stoke ke putaran 16 besar.(ant/Bj02)