Home Ekbis Stok Beras Di Jateng Aman Hingga Awal Tahun Depan

Stok Beras Di Jateng Aman Hingga Awal Tahun Depan

1911
Stok Beras Di Jateng Aman Hingga Awal Tahun Depan
        Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Perum Bulog Divre Jawa Tengah memastikan untuk stok beras aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jateng hingga awal tahun depan.
         “Stok beras aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jateng sekitar lima hingga enam bulan kedepan. Untuk jumlah secara pasti belum diketahui karena setiap hari terus bertambah,” ungkap Juaheni, Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jawa Tengah (Jateng) di Gudang Bulog Palebon, Jalan Majapahit Kota Semarang, Selasa (4/8).
         Penyerapan beras dari petani terus dilakukan  dari sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Jateng, terutama Kabupaten Sragen. Besarnya stok beras saat ini diklaim membuat Jateng berada dalam posisi surplus. Untuk itu, Bulog Divre Jateng juga melakukan pendistribusian beras ke sejumlah provinsi di Sulawesi.
        “Sampai saat ini, panen memang masih banyak sehingga stok terus bertambah. Terutama, dari Kabupaten Sragen yang sampai saat ini masih dalam masa panen padi,” imbuhnya.
         Setiap harinya Bulog Divre Jateng menyerap 1.000 ton beras. Untuk penyerapan hingga awal September 2018, sudah mencapai 135.000 ton beras.  (Nh/El)