Home Lintas Jateng Stok BBM Karimunjawa Hanya Cukup Hingga Akhir Mei

Stok BBM Karimunjawa Hanya Cukup Hingga Akhir Mei

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Jepara, 2/5 (BeritaJateng.net) – Stok bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang untuk Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Karimunjawa hanya aman hingga akhir Mei mendatang. Dengan kondisi ini, diharapkan akan ada dana baru untuk pembelian bahan bakar, sembari menunggu dioperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU).

Manajer PLTD Karimunjawa, Sholih menjelaskan, sekarang masih ada stok sekitar 36 ribu liter solar untuk bahan bakar PLTD. Dengan hanya tersisa sebanyak itu, maka hanya akan cukup hingga akhir Mei mendatang. Sebab sumber energi listrik andalan Karimunjawa tersebut membutuhkan 36 ribu liter setiap bulannya.

“Kami berharap akan ada kucuran dana baru. Sebab belum ada tanda-tanda PLTGU sudah akan dioperasionalkan dalam waktu dekat,” paparnya.

Selain itu soal terbatasnya bahan bakar, PLTD juga seringkali mengalami kerusakan. Dia mengungkapkan, dua hari terakhir, listrik di Karimunjawa padam akibat dinamo stater mengalami kerusakan.

“Untung saat ini sudah berhasil diperbaiki dan listrik kembali normal. Hal ini tentu mengkhawatirkan karena Karimunjawa sedang dalam puncak liburan,” katanya. (BJ18)