Home Ekbis Stand Makanan Ringan Meriahkan TMMD

Stand Makanan Ringan Meriahkan TMMD

Salah satu komunitas UMKM yang memeriahkan stand dalam upacara TMMD
Salah satu komunitas UMKM yang memeriahkan stand dalam upacara TMMD
Salah satu komunitas UMKM yang memeriahkan stand dalam upacara TMMD
Blora, 7/5 (BeritaJateng.net) – Bazar murah hasil produk unggulan masyarakat Kecamatan Todanan yang di koordinir oleh Kantor Perindakop Kabupaten Blora, ikut meramaikan kegiatan Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-94 Tahun 2015, di Lapangan Sepak Bola Desa Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.
UMKM Anggraini merupakan salah satu Kelompok Wanita yang ikut serta dalam basar murah, jenis yang di jual adalah Kripik Pisang, hasil olahan dari Sri Murwati, warga Desa Todanan RT 01 RW 02 Kecamatan Todanan.
”Biasanya penggunjung membeli hanya sekedar buat oleh-oleh ciri khas dari Todanan yang terkenal enak dan gurih, karena berasal dari pisang jiyar,” jelas wanita yang sering dipanggil Bu Darsono.
 
Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini secara tidak disadari sudah bias membantu pengusaha makanan ringan yang ikut memperlihatkan hasil dari kerajinanya. Semoga saja kedepanya kegiatan seperti ini lebih mengutamakan hasil kerajinan masyarakat setempat.
“Kapan lagi bisa ikut memeriahkan dan mengeluarkan hasil kerajinan masyarakat desa kalu tidak ikut serta dalam kegiatan seperti ini. Lha wong memasarkan di pasaran saja sekarang ini sangat sulit, bahkan pejabat saja tidak akan tahu jika di daerah mereka sendiri ada pembuat makanan ringan,” tambahnya. (BJ31)