Home Hukum dan Kriminal “Staff Khusus” Presiden Mengaku Anggota KPK

“Staff Khusus” Presiden Mengaku Anggota KPK

Atribut yang dibawa Staff Khusus Presiden Gadungan
Atribut yang dibawa Staff Khusus Presiden Gadungan

Semarang, 27/1 (BeritaJateng.net) – Tiga orang yang mengaku Staf Khusus Presiden yang hendak menipu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, salah satunya mengaku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tapi saat didesak, mengaku dari LSM.
Anggota KPK Gadungan itu bernama Sarjono yang merupakan sopir Supardi dan yang satunya lagi belum diketahui identitasnya.
“Awalnya ngaku hanya menemani, tapi pas mau dibawa petugas Polda, dia sempat mengaku orang KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” kata Kepala Tata Usaha Gubernur, Hanung CS.
Setelah didesak, orang itu akhirnya mengaku anggota LSM. Karena berbelit – belit, petugas Polda Jateng akhirnya menangkap semuanya dan kini ditahan di Mapolda Jateng untuk dimintai keterangan.
Seperti diberitakan sebelumnya, Tiga orang yang yang mengaku staff khusus Jokowi Selasa (27/1) menggegerkan kantor Gubernur Jawa Tengah. Mereka mengaku dari Kementrian Sekretaris Negara dan meminta untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Saat ditemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, satu dari tiga orang itu bernama Supardi dan hendak melaksanakan monitoring perjalanan dinas di Jawa Tengah.
Namun Ganjar curiga karena tamunya selalu berbicara berputar-putar. Tak lama Ganjar pun menelepon Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Benar dugaannya, tidak ada nama Supardi di jajaran staf kepresidenan. (BJ28)