Home Headline SSB Kusuma Mulia Wonogiri, Berhasil Raih Piala Kapolres Demak

SSB Kusuma Mulia Wonogiri, Berhasil Raih Piala Kapolres Demak

156
0
SSB Kusuma Mulia Wonogiri, Berhasil Raih Piala Kapolres Demak

Demak, 8/7 (BeritaJateng.net) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Kusuma Mulia berhasil menjadi juara dalam turnamen sepakbola piala Kapolres Demak 2018.

Selain membawa pulang piala, SSB asal Kabupaten Wonogiri itu juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

SSB asuhan pelatih Yulianto itu, berhasil menyisihkan tim – tim kuat yang ikut dalam ajang turnamen sepak bola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se Jateng, yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya, bersama Polres Demak.

Selama dua hari, mulai tanggal 7 – 8 Juli, sebanyak 24 tim yang tersebar di wilayah Jateng, ikut berlaga dalam turnamen bergengsi, memperingati Hari Bhayangkara ke 72 yang digelar di lapangan Kembangarum, Mranggen.

Masing – masing tim berisi 9 pemain yang merupakan kelompok usia 10 tahun itu.

Para pesepak bola cilik itu bermain selama 2 x 10 menit dengan memanfaarkan panjang lapangan berukuran 60 meter dan lebar 35 meter.

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan, turnamen sepakbola ini, bertujuan mencari bibit bibiit unggul insan sepak bola yunior yang kelak diharapkan dapat menjadi tulang punggu atlet sepak bola, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

” Usia dini adalah pondasi sepak bola Indonesia, bukan hanya sebagai pelengkap saja, mereka juga perlu wadah bertanding seperti turnamen sepak bola usia dini ini ,
agar nantinya siap menjadi penerus pesepak bola Indonesia, ” kata Maesa, Minggu
( 8/7/2018).

” Bisa jadi, para pemain cilik yang ikut turnamen sepak bola kali ini, adalah bibit emas kita untuk piala dunia 2030. Para pesepak bola cilik ini, calon talenta masa depan yang nantinya bisa menjadi kebanggan Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Muria Raya, Indra Winardi, menambahkan,pembinaan olahraga sepak bola, melalui even kompetisi atau turnamen, merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ditujukan untuk membentuk watak kepribadian disiplin, sportifitas dan etos kerja sama yang tinggi.

“Pagelaran turnamen SSB usia dini ini untuk menjaring bakat dan skill anak anak. Talenta mereka di bidang sepak bola harus kita gali sejak usia dini,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, IJTI dan Polres Demak, menggandeng Ikatan Keluarga Besar Sekolah Sepakbola (IKA SSB) Jateng, sebagai operatornya.

Sebanyak 24 tim yang ikut dalam turnamen ini diantaranya dari Salatiga, Temanggung, Wonogiri, Banyumas, Jepara, Semarang, Kudus, Kendal dan tuan rumah Demak.

“Selain memperebutkan piala Kapolres Demak, bagi sang juara juga membawa pulang uang pembinaan,” ujarnya.

Adapun untuk juara pertama adalah SSB Kusuma Mulia dari Wonogiri,
runner direbut oleh SSB Barracuda Semarang, urutan ketiga SSB Tugu Muda Semarang dan disusul SSS Semarang.

Selain itu juga diberikan penghargaan untuk pemain, pelatih dan kiper terbaik serta top scor.

Pemain terbaik diberikan kepada M Ardana dari SSB Kusuma Mulia Wonogiri, kiper terbaik Reza dari SSB Barracuda Semarang, pelatih terbaik Yulianto dari SSB Kusuma Mulia Wonogiri dan top scor oleh Yazid dari SSB Putra Arisa Demak yang berhasil mencetak 10 gol. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here