Home Hukum dan Kriminal SPRT Peringati Hari Pekerja Rumah Tangga

SPRT Peringati Hari Pekerja Rumah Tangga

SPRT menonton bareng video karya PRT Indonesia
SPRT menonton bareng video karya PRT Indonesia

Semarang,15/2 (BeritaJateng.net) –
Serikat Pekerja Rumah Tangga (SPRT) Merdeka menggelar peringatan Hari PRT Nasional yang jatuh jatuh pada hari Minggu 15 Februari 2015 ini.

Mereka menggelar nonton bareng foto karya PRT, berdiskusi, bertukar kado dan menggelar doa bersama untuk Sunarsih.

Nur Kasanah, Ketua Serikat PRT Semarang menjelaskan, dalam acara nonton bareng ada pemutaran film yang dibuat oleh seluruh PRT Indonesia.

“PRT sudah sering bersuara ke anggota dewan, namun selama ini masih belum direspon baik oleh anggota dewan,” tutur Nur.

Nur Kasanah berharap melalui media video ini dapat menyuarakan suara pekerja rumah tangga (PRT) ke seluruh anggota dewan, juga akan mengunggahnya ke media sosial dan akan mengirim video-video karya PRT ini keanggota DPR dan Presiden.

UU PRT Masih Mengambang

Sampai saat ini RUU PRT belum jelas pengesahannya dan masih mengambang, dengan adanya peraturan perlindungan yang dikeluarkan oleh menteri ketenagakerjaan masih belum berpihak kepada PRT di Indonesia.

“PRT masih belum merasa terlindungi selama RUU PRT belum disahkan,” ujarnya.

Seperti diketahui peraturan Menteri NO 2 Tahun 2015 tentang PRT, belum bisa melindungi PRT, masih banyak PRT mengalami kekerasan di Indonesia, ada beberapa kasus hanya berhenti di kepolisian.

“Kami segera akan mendesak DPR melalui sms serentak, seluruh PRT di Indonesia mulai Semarang, Jakarta, Medan, Surabaya setiap pagi jam 9, dan kami akan melakukan sms setiap harinya, kita akan kirim semua ke fraksi-fraksi DPR, komisi 9 dan Presiden, dan ini sudah kita mulai 7 Februari 2015 kemarin,” tutur Nur Khasanah. (BJ06)