Home Headline Spesialis Pembobol ATM Lintas Kota Ditembak Polisi

Spesialis Pembobol ATM Lintas Kota Ditembak Polisi

696
Pelaku di gelandang polisi setelah diringkus karena melakukan pembobolan ATM.

Semarang, 31/3 (BeritaJateng.net) – Lima orang dari tujuh pelaku pembobolan ATM yang beraksi di lintas kota, ditembak Tim Resmob Polrestabes Semarang.

Tujuh pelaku masing-masing bernama Sarmandi (40), Zakaria (41), Mantap (26), Iwan (40 keempatnya warga Palembang, Sumatra Selatan. Lalu Sobril (44) warga Lampung Selatan dan Suti (45) warga Bekasi serta Fajar (34) warga Mijen Semarang.

Para pelaku ini berhasil diringkus saat berada di Bekasi pada Selasa (29/3) kemarin, oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Semarang.

“Pelaku diamankan di Bekasi, ada salah satu saksi mengetahui kendaraan yang digunakan pelaku, dan mereka menggunakan plat palsu,” ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, Kamis (31/3).

Burhanudin menegaskan, diantara tujuh pelaku yang berhasil diringkus, ada satu pelaku yang masih dinyatakan sebagai DP0 (daftar pencarian orang).

“Mereka ini profesional dalam beraksi, setiap akan melakukan tindakan kejahatan, terlebih dahulu direncanakan secara matang,” tandas Burhanudin.

Dari hasil kejahatan di beberapa tempat kejadian perkara, masing-masing pelaku memperoleh bagian Rp. 10 Juta. Sisanya, digunakan untuk biaya operasional seperti penginapan hotel dan sebagainya. (Bjt02)