Home Hukum dan Kriminal SPBU Dirampok, Rp 80 Juta Raib

SPBU Dirampok, Rp 80 Juta Raib

Garis polisi terpasang di area SPBU44.594.03 Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Jepara
Garis polisi terpasang di area SPBU44.594.03 Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Jepara
Garis polisi terpasang di area SPBU44.594.03 Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Jepara

Jepara, 28/5 (BeritaJateng.net) – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.594.03 Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo dirampok pada Kamis dini hari. Uang sejumlah Rp 80 juta raib. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini.

Wakapolres Jepara, Kompol Juara Silalahi saat penyelidikan di lokasi menjelaskan, pencuri yang diketahui berjumlah dua orang tersebut masuk ke area SPBU sekitar pukul 04.00. Perampok tersebut membawa sebuah mobil dan langsung menuju kantor SPBU.

“Mereka masuk dengan mengenakan penutup wajah dari sarung bermotif kotak-kotak. Dari keterangan pegawai SPBU yang sedang piket, diketahui perampok tersebut paruh baya,” paparnya.

Kedua pelaku melenggang mudah masuk kantor SPBU karena pintu masuk tidak terkunci. Di pintu kedua sebelum memasuki ruang tempat penyimpanan uang, pencuri mencongkel kunci pintu karena dalam keadaan terkunci. Adapun pintu ruang yang menyimpan uang, pencuri tersebut mendobraknya.

“Sebenarnya ada tiga pegawai SPBU yang sedang jaga. Saat kejadian, ketiganya berada di dalam kantor. Hanya saja mereka ketakutan, meski menurut keterangan mereka, perampok tersebut tidak menggunakan senjata api atau senjata tajam saat perampokan,” ungkapnya.

Aksi perampokan yang berlangusng sepuluh menit tersebut tanpa perlawanan. Ketiga pegawai SPBU diikat kedua tangan dan kakinya. Dari mereka pula perampok tahu lokasi penyimpanan uang.

“Ruang penyimpanan uang didobrak karena yang memiliki kunci hanya bagian keuangan SPBU setempat. Uang RP 80 juta merupakan hasil dari penjualan selama hari Rabu (27/5) dan rencananya akan disetorkan ke pihak bank pada Kamis sekitar pukul 14.00,” urainya.

Polisi meduga kuat jika perampokan tersebut terencana. Sebab dilakukan secara rapi. (Bj18)