Home Hukum dan Kriminal Sopir Ekspedisi Ditangkap karena Edarkan Sabu

Sopir Ekspedisi Ditangkap karena Edarkan Sabu

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Tangerang, 13/2 (BeritaJateng.net) – Aparat Polresta Tangerang, Banten mencokok tersangka Mu (36) seorang sopir ekspedisi yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu berkat adanya laporan warga.

“Kami tidak sia-siakan informasi warga itu, maka melakukan pengintaian kemudian menangkap pelaku di rumah kontrakan,” kata Kasat Narkoba Polresta Tangerang Kompol Agus Hermanto di Tangerang, Jumat.

Agus mengatakan pelaku mengakui tindakan mengedarkan sabu karena gaji yang diperoleh setiap bulan sebagai sopir pengiriman barang tidak mencukupi untuk membiayai kehidupan keluarga.

Namun pelaku yang memiliki empat putra itu mengaku usaha yang dijalani mengedarkan sabu-sabu berkat ajakan teman.

Polisi, katanya, berupaya untuk mengembangkan kasus tersebut karena ketika digeledah dalam kantong celananya ditemui satu paket sabu-sabu siap edar.

Sedangkan polisi menjerat Mu dengan Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 114 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Agus menambahkan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari beberapa pihak dan berupaya mengungkap pelaku lain yang juga sebagai pengedar termasuk teman kontrakan di Kampung Cerewed, Kecamatan Cikupa.

Pihaknya berupaya untuk pengembangan kasus itu dan diusahakan menangkap bandar yang identitasnya sudah diketahui.

Padahal sebelumnya, petugas menangkap tiga pengedar sabu-sabu masing-masing Be (28), El (32) dan Ur (30) setelah diintai beberapa hari.

Be adalah warga Kampung Kebon Pasir RT 02/02 Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang dan ditangkap pada sebuah ruko di Kampung Melayu Timur.

Bahkan petugas mengamankan satu bungkus plastik sabu-sabu siap edar yang disimpan dalam saku celana.

Setelah penangkapan Be, maka polisi melakukan pengembangan dan menciduk rekannya El pada lokasi berbeda.

Pelaku El yang merupakan warga Kampung Banda Baru RT 01/07 Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi mengakui saat ditangkap sebagai pengedar.

Polisi kemudian menangkap Ur warga Kampung Cibuluh RT 01/02 Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka saat menawarkan sabu-sabu kepada calon pembeli. (ant/BJ)