Home News Update Solo Tuan Rumah Proliga Putaran II

Solo Tuan Rumah Proliga Putaran II

SOLO, 25/3 (BeritaJateng.net) – Solo menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi untuk kompetisi bola voli Proliga yaang masuk untuk putaran kedua seri pertama. Bertempat di gedung GOR Sritex Arena, Solo gelaran Proliga berlangsung mulai Jumat hingga Minggu (25 – 27/1/2016).

Puluhan atlet voli profesional Indonesia yang tergabung dalam beberapa klub ini hadir dalam adu tanding selama tiga hari berturut-turut.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menyebutkan animo masyarakat Solo terhadap olah raga voli khususnya Proliga sangat besar sekali. Bahkan klub voli Jakarta Pertamina Energi sebagai tuan rumah memilih Solo sebagai home base (markas) untuk klub tersebut.

“Animo penonton di Solo sangat tinggi. Setiap ada gelaran Proliga pe mung inj ya sangat tinggi. Selain itu GOR untuk arena pertandingan juga representatif, ” jelas Wianda.

Dengan tiket yang dibandrol Rp. 40 ribu yang bisa didapatkan di loket GOR Sritex Arena, penggemar bola voli akan disuguhkan permainan menarik dari atlet voli profesional.

Direktur Proliga, Hanny Sukarti menyebutkan pemenang dalam ajang proliga kali ini para juara baik putra maupun putri berhak mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Antar Klub Voli Asia di Myanmar dan Filipina pada bulan September 2016 besuk.

“Juara baik kelompok putra dan putri berhak mewakili Indonesia ke ajang Interasional. Dimana juara kategori putra akan mewakili Indonesia di kejuaraan voli antar klub Asia di Myanmar dan kategori putri di Filipina,” jelasnya lagi.

Hanny juga menegaskan pertandingan yang di gelar di Solo ini sangat seru. pasalnya semua tim akan berjuang maksimal untuk maju ke babak empat besar.

Ditemui terpisah pelatih kepala tim putri Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, saat dijumpai wartawan di GOR Manahan menyebutkan seri pembuka Putaran II, tim putri Pertamina akan bertanding melawan Gresik Petrokimia pada Jumat (25/3/2016) dan Bekasi BVN pada Minggu (27/3/2016).

“Kita opimis mampu menyapu menyapu bersih dua kali pertandinga di Seri Solo,” jelasnya.

Tim putri Pertamina mengantongi tiket juara di putaran I san kantongi 11 poin dari empat pertandingan pada tiga seri di Putaran I yang berakhir di GOR Mastrip, Probolinggo, 6 Maret 2016 lalu. (Bj24).