Home Nasional SOLO Tuan Rumah Ajang LKS ke XXV 2017

SOLO Tuan Rumah Ajang LKS ke XXV 2017

164
0
SOLO Tuan Rumah Ajang LKS ke XXV 2017
            SUKOHRJO, 16/5 (BeritaJateng.net) – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke XXV SMK tahun 2017 tingkat nasional resmi di buka Senin (15/5/2017). Lomba ini diikuti oleh 1.114 siswa SMK dari 34 provinsi di Indonesia.
             Lokasi lomba dipusatkan di Stadion Manahan Solo, selain itu juga menempati  sejumlah lokasi sekolah SMK di kota Solo. Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke XXV SMK tahun 2017 tingkat nasional dibuka oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad.
            “Event ini agenda tahunan dari Kemendikbud,” jelas Hamid Muhammad saat pembukaan LKS di GOR UMS, Sukoharjo.
            Pihaknya meyakini peserta lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke XXV SMK tahun 2017 memiliki kualitas terbaik dari masing-masing daerah asal. Kualitasnya sangat diperhitungkan bahkan hingga ke tingkat internasional.
            “Yang dikirimkan mengikuti lomba pastinya merupakan pilihan terbaik di daerah asal masing-masing,” ujarnya.
              Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMK, Nur Widyani menjelaskan kompetisi ini juga melibatkan juri sebanyak 201 orang yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.
            “Salah satu tujuan event ini digelar untuk mempromosikan keunggulan dari SMK,” ungkapnya.
            Event kali ini menyelenggarakan 56 jenis perlombaan. Menariknya tahun ini juga diselenggarakan festival animasi ASEAN untuk bidang lomba 3D Animation bekerjasama dengan SEAMEO Voctech, melibatkan 10 negara.
          “Lomba lomba 3D Animation  sebagai ajang kompetisi siswa SMK di tingkat ASEAN. Untuk mengukur kompetensi pesertanya. Pihak panitia mengacu pada standar industri dan World Skill Competition (WSC),” pungkasnya. (DB/El)