Home Headline Solo Pesta Lampian Jelang Tahun Baru Imlek

Solo Pesta Lampian Jelang Tahun Baru Imlek

pesta lampion
pesta lampion

Solo,18/2 (Beritajateng.net) – Suasana malam di depan Pasar Gedhe Solo ramai dengan nuansa merah dari lapion yang di pasang de sekitar jembatan gantung  kali Pepe yang terletak persis di depan balai kota Solo dan juga Pasar Gede.

Sekitar kawasan Pasar Gede Solo yang merupakan pusat perdagangan kota Solo di sulap layaknya sebuah negeri di Thiongkok. Lengkap dengan gapura dan asesori khas negeri Tirai Bambu. Bahkan di depan air mancur di perempatan Gladak juga ditempatkan sepasang boneka panda yang lucu.

Meski cuaca sedikit mendung namun  suasana malam di sepanjang jalan Sudirman hingga di depan Pasar Gede Solo ramai di padati pengunjung yang ingin menikmati suasana malam jelang Imlek.

Anteran panjang mulai terlihat sebelum pasar Gede sampai dengan Patung Slamet Riyadi yang ada di gladag.

Mereka asyik berfoto dengan latar belakang lampion dan juga gapura khas kota Thionghua yang sengaja di pasang di depan jembatan Kali Pepe.
Selain itu boneka yang melambangkan 12 shio yang ada di sepanjang jalan Jendral Sudirman tak luput dari incaran fotografer dadakan.

Dira salah satu pengunjung dari Karanganyar nampak asyik sedang berfoto selfie dengan latar belakang lampion pasar Gede Solo.

“Besuk hari libur, kebetulan juga tidak hujan. Jadi sengaja ke sini sama papa untuk melihat pesta lampion dan kembang api,” jelasnya kepadaberitajateng.net di Solo Jawa Tengah, Rabu (18/2/2015).

Arus lalu lintas padat dan merayap sejak dari  Gladak sampai depan
Balikota Solo tersendat karena masyarakat  berbaur di sekitar titik nol kilometer yang ada di depan Balaikota Solo.

Pihak kepolisian  dibantu Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Linmas, Satpol PP disiagakan di sepanjang titik keramaian imlek. Terutama di sepanjang Bundaran Gladag sampai Pasar Gede yang merupakan pusat lokasi acara Imlek.(BJ24)

Advertisements