Home News Update Soemarmo Targetkan PKB Peroleh Delapan Kursi Tahun 2019

Soemarmo Targetkan PKB Peroleh Delapan Kursi Tahun 2019

P_20150822_221618

Semarang, 23/8 (BeritaJateng.net) – Bakal calon wali kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro menjanjikan perolehan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang pada Pemilu 2019 naik 100 persen atau menargetkan delapan kursi legislatif.

“Sudah saya sampaikan pada DPP PKB juga, saya diusung ini memiliki konsekuensi dan jika memimpin (terpilih, red.) Semarang ke depan saya laksanakan,” katanya di Semarang, Sabtu (22/8) malam.

Hal itu diungkapkan mantan Wali Kota Semarang itu usai “Silaturahmi Pemuda, Ulama, dan Masyarakat”, sekaligus peresmian Posko Garda Pemenangan Soemarmo HS (GPS) di Kelurahan Kalibanteng Kulon, Semarang.

Pasangan Soemarmo HS-Zuber Safawi dengan slogan “MaZu” diusung oleh Koalisi Bangkit Sejahtera yang dibangun dua partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Beberapa waktu lalu, Soemarmo beserta keluarganya juga sudah resmi dilantik menjadi kader PKB dalam prosesi penjaketan yang dihadiri pengurus DPC, DPW PKB Jawa Tengah, dan sejumlah pengurus DPP PKB.

Sebagai kader PKB, Soemarmo berkomitmen untuk menaikkan perolehan kursi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang dari sekarang ini empat kursi menjadi delapan kursi pada 2019.

“Perolehan kursi PKB pada Pemilu 2009 hanya dua kursi, kemudian pada (Pemilu, red.) 2014 naik menjadi empat kursi. Pada Pemilu 2019, saya targetkan minimal perolehan kursi naik 100 persen,” tegasnya. (Bj05)