Home News Update Soemarmo, Sigit Ibnugroho dan Eva Yuliana Dukung Delapan Partai Ciptakan Poros Baru

Soemarmo, Sigit Ibnugroho dan Eva Yuliana Dukung Delapan Partai Ciptakan Poros Baru

image

Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) – Bursa Pemilihan Wali dan Wawali Kota (Pilwakot) Semarang semakin memanas, delapan partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang telah mengadakan pertemuan dan menyuarakan untuk saling berkoalisi.

Delapan parpol yang hadir, yakni PKB, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, Demokrat, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meskipun baru sebatas komunikasi dan silaturahmi politik, namun pertemuan tersebut juga dilakukan konsolidasi yang memunculkan poros baru yang di beri nama Poros Lamper Tengah.

Bukan hanya mengundang pimpinan partai, hadir pula bakal calon Wali Kota, Soemarmo dan Sigit Ibnugroho. Serta bakal calon wakil wali kota dari partai Nasdem Eva Yuliana.

Bakal calon Wakil Wali Kota dari Nasdem, Eva Yuliana mengatakan, kebersamaan delapan partai ini semoga tidak hanya berhenti sampai disini. “Kebersamaan kita ini tentunya harus berlanjut agar dapat membawa kota Semarang lebih baik dari sekarang,” papar wanita yang mengaku Alumni PKB ini.

Menurutnya keberagaman partai yang hadir diharapkan dapat bersatu dan harus dibicarakan lebih serius dan ditindak lanjuti.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Semarang yang mendaftarkan diri di dua koalisi, Soemarmo menyatakan, kebersamaan Parpol tentunya sangat diperlukan untuk membangun Semarang. “Legislatif yang kuat akan menjadi modal untuk membangun Semarang,” ujarnya.

Hal serupa juga dilontarkan Sigit Ibugroho yang mengatakan bahwa komunikasi politik dalam bingkai kebersamaan juga harus tetap dilakukan meski setelah momen Pilkada.

Sigit sepakat bahwa membangun Semarang tidak bisa jika dilakukan hanya dengan satu partai saja. “Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa kita harus bersatu. Semarang tidak bisa dibangun satu orang,” paparnya. (BJ05)