Home News Update Soemarmo Resmi Mendaftarkan Diri Ke Koalisi Gerindra-PAN

Soemarmo Resmi Mendaftarkan Diri Ke Koalisi Gerindra-PAN

Soemarmo HS (dua dari kanan) usai mendaftarkan diri sebagai calon walikota Semarang peride 2016-2020 dari Koalisi partai Gerindra-PAN
Soemarmo HS (dua dari kanan) usai mendaftarkan diri sebagai calon walikota Semarang peride 2016-2020 dari Koalisi partai Gerindra-PAN
Soemarmo HS (dua dari kanan) usai mendaftarkan diri sebagai calon walikota Semarang peride 2016-2020 dari Koalisi partai Gerindra-PAN

Semarang, 2/5 (BeritaJateng.net) – Tekad Soemarmo HS untuk serius menduduki kembali kursi Walikota Semarang dalam pertarungan Pilwakot Semarang ditunjukkan dengan resmi Soemarmo mendaftarkan diri ke Koalisi Gerindra – PAN di Jalan Cinde Raya Kota Semarang, Sabtu (2/5).

Didampingi sejumlah rekan termasuk para petinggi dua Partai itu, Soemarmo yang datang mengenakan kemeja putih biru itu dengan mantap mendatangi stand pendaftaran bakal calon Walikota-Wakil Walikota Semarang 2015 dari Koalisi Gerindra – PAN. Kedatangannya itu untuk mengambil formulir pendaftaran calon walikota dari koalisi tersebut.

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran calon Walikota dari Koalisi Gerindra-PAN ini. Ini adalah langkah awal saya untuk maju dalam pertarungan Pilwakot Semarang 2015,” kata Soemarmo usai mengambil formulir pendaftaran.

Meski begitu, Soemarmo mengatakan jika dirinya tidak hanya mendaftarkan melalui satu pintu yakni koalisi partai Gerindra-PAN. Pihaknya juga akan melakukan pendaftaran dengan partai lain yang juga melakukan koalisi.

“Seperti diketahui bahwa Demokrat, Golkar dan PKS kabarnya sudah berkoalisi dan akan membuka pendaftaran. Kami juga akan mengambil kesempatan untuk mendaftar ke sana (koalisi Golkar, Demokrat dan PKS) itu,” imbuhnya.

Dikatakannya, alasan dirinya berencana mendaftarakan melalui berberapa pintu dikarenakan berbagai hal. Salah satunya untuk membangun birokrasi yang solid dalam memuluskan langkah pencalonannya.

“Itu harus didukung penuh oleh legeslatif sehingga tidak mungkin kalau maju tanpa dukungan penuh dari mereka. Selain partai-partai yang berkoalisi itu, saya juga akan melakukan silaturahmi dengan partai lain yang saat ini tidak memiliki perwakilan di DPRD,” terangnya.

Disinggung mengenai persiapan dirinya mencalonkan diri, Soemarmo mengaku sudah melakukan banyak persiapan. Bahkan saat ini, pihaknya mengklaim telah membentuk tim pemenangan di 6 Dapil yang tersebar di seluruh Kota Semarang.

“Sudah kami bentuk tim pemenangan di enam dapil. Tim pemenangan ini murni dari masyarakat, tidak ada yang PNS atau aparat. Tim ini tumbuh dari bawah, bukan karena tekanan saya atau pihak tertentu,” pungkasnya. (Bj05)