Home News Update Soemarmo Diarak Bendi dan Mobil Eropa Usai Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Walikota

Soemarmo Diarak Bendi dan Mobil Eropa Usai Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Walikota

Soemarmo HS kembalikan formulir ke sekretariatan koalisi Garuda-Matahari di jalan Cinde, Semarang, Kamis (7/5).
Soemarmo HS kembalikan formulir ke sekretariatan koalisi Garuda-Matahari di jalan Cinde, Semarang, Kamis (7/5).
Soemarmo HS kembalikan formulir ke sekretariatan koalisi Garuda-Matahari di jalan Cinde, Semarang, Kamis (7/5).

Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Usai kembalikan formulir pendaftaran, mantan Wali Kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro diarak menaiki bendi dan diikuti puluhan mobil antik Eropa menuju Balaikota Semarang, Kamis (7/5) pagi.

Sebelumnya, Soemarmo mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor Sekretariat Koalisi Gerindra-PAN di Jalan Cinde Semarang.

Setidaknya ada belasan bendi mengiringi bendi yang dinaiki mantan orang nomor 1 di Kota Semarang itu serta puluhan komunitas penggemar mobil yang ikut mengiringi di belakangnya, seperti mobil antik Volkswagen (VW), Toyota Kijang, dan Honda Civic, serta rombongan yang mengangkut kesenian rebana.

Bukan hanya itu, di lapangan sekitar kawasan sekretariatan koalisi Garuda-Matahari juga digelar atraksi Reog, ribuan masyarakat memadati kawasan tersebut menyambut majunya Soemarmo menjadi bakal calon Wali Kota Semarang periode 2016-2020.

“Maunya saya, seperti waktu saya kemarin mengambil formulir pendaftaran. Cukuplah beberapa orang saya yang ikut. Namun, karena ada keinginan masyarakat, berbagai kelompok, kami tidak bisa melarang,” kata Soemarmo.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Koalisi Garuda-Matahari Hermawan Sulis menyebutkan sampai saat ini sudah ada 13 pendaftar, dan tiga di antaranya mendaftar untuk posisi bakal calon wali kota.

Ketiganya, kata dia, yakni Soemarmo, Sigit Ibnu Nugroho (tokoh muda dari Prabowo Centre), dan Bambang Husodo (staf Komisaris Bank Jateng), sementara 10 pendaftar lain untuk bakal calon wakil wali kota.

Dari sebanyak 13 kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran, kata dia, baru satu orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Soemarmo untuk posisi bakal calon wali kota Semarang. (Bj05)

1 COMMENT

Comments are closed.